nusabali

Dishub Alihkan Arus Lalin di Catus Pata Kerobokan

Terkait Tawur Agung Kesanga di Kabupaten Badung

  • www.nusabali.com-dishub-alihkan-arus-lalin-di-catus-pata-kerobokan

MANGUPURA, NusaBali
Dalam rangka pelaksanaan rangkaian Hari Suci Nyepi Tahun Baru Caka 1943, tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Badung, akan menggelar Upacara Tawur Agung Kesanga.

Sesuai dengan hasil rapat yang dilaksanakan pada hari Kamis (4/3), Upacara Tawur Agung Kesanga akan digelar pada 13 Maret 2021, dengan mengambil tempat di Catus Pata Desa Adat Kerobokan. Demi tertib dan lancarnya kegiatan Tawur Agung Kesanga, Dinas Perhubungan (Dishub) Badung akan melakukan pengalihan arus lalu lintas (lalin) di Simpang Gunung Sang Hyang/Catus Pata Desa Adat Kerobokan, mengingat akan dipergunakan untuk kegiatan Upacara Tawur Agung Kesanga.

Kepala Dishub Badung AAN Rai Yuda Dharma, saat dikonfirmasi Selasa (9/3), mengatakan manajemen rekayasa lalu lintas (lalin) atau pengalihan arus lalin dalam rangka Upacara Tawur Agung Kesanga di Catus Pata Desa Adat Kerobokan, dilaksanakan dengan mengedepankan pendekatan yang persuasif bagi pengguna jalan dan bersifat terpadu, karena akan melibatkan pihak kepolisian dari Polres Badung serta Pecalang Desa Adat Kerobokan. “Disamping itu penutupan arus lalin di ruas jalan yang akan menuju Catus Pata, juga menerapkan pola selektif dan prioritas bagi pengguna jalan yang berdomisili di ruas jalan tersebut atau usahanya berada di ruas jalan yang ditutup,” katanya.

Lebih lanjut, mantan Kabag Kesra ini, menambahkan pengalihan arus lalin akan dimulai pada 12 Maret 2021 mulai pukul 10.00 Wita, sampai dengan 13 Maret 2021. Arus lalin akan kembali dinormalkan pada 13 Maret 2021, setelah selesainya Upacara Tawur Agung Kesanga.

Dikatakan untuk mengatensi kegiatan tersebut, Dishub Badung akan menurunkan 177 personel gabungan, baik petugas di pos Induk maupun di UPT LLA Badung Selatan. Untuk waktu penugasan dengan pola shift dari shift pagi, siang dan sore.

“Pengendali operasional lapangan ditugaskan Kepala Bidang Lalu Lintas dan Ka. UPT LLA Badung Selatan,” tegas mantan Camat Kuta Utara ini. *ind

Komentar