nusabali

Klopp Akui Mentalitas Juara Liverpool Jeblok

  • www.nusabali.com-klopp-akui-mentalitas-juara-liverpool-jeblok

LONDON, NusaBali
Manajer pelatih Liverpool Juergen Klopp mengakui mentalitas para pemainnya tidak sama lagi, seperti ketika mereka tampil gemilang dalam dua musim terakhir di Liga Inggris.

Ya, mentalitas Liverpool jeblok dan berada pada titik nadir terburuk.  Pasalnya, Liverpool memperburuk catatan laga kandang menjadi enam kekalahan beruntun, setelah dipecundangi 0-1 oleh Fulham di Anfield, Minggu (7/3) malam.

"Anda boleh berdiskusi apapun, tetapi saya tidak bisa mengatakan 'Ya kami tidak punya mentalitas'. Itu bukan mentalitas yang kami miliki sebelumnya, tetapi saya yakin para pemain ingin menang," kata Klopp, di laman resmi Liverpool, Senin.

Pada laga kontra Fulham, Klopp melakukan tujuh perubahan starting eleven dan langkah itu tidak mujarab sebab Liverpool hanya tiga kali menemui sasaran dalam 16 percobaan tembakan.

Enam kekalahan beruntun di Anfield dan tujuh kekalahan dalam 10 laga terakhir, bukan saja memastikan Liverpool akan gagal mempertahankan gelar juara. Mereka juga terancam tak mencapai empat besar klasemen.

Kini bagi Klopp perkara empat besar sudah tidak lagi ada di dalam kepalanya. Dia dan para pemain Liverpool hanya ingin meraih kemenangan lagi.

"Kami harus memenangkan pertandingan, satu per satu, itu sudah cukup membantu dan selanjutnya kita lihat bagaimana itu mempengaruhi kami," kata Klopp.

Kini Liverpool tertahan di posisi delapan klasemen dengan 43 poin, dan digusur Tottenham Hotspur (45) setelah menang 4-1 atas Crystal Palace, di kandang sendiri, Senin dinihari Wita.

Selanjutnya pada Senin (15/3) pekan depan Liverpool akan tandang ke markas Wolverhampton. Laga itu lima hari setelah The Reds melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig. *ant

Komentar