nusabali

Atasi Stunting, Bulog Bali Kenalkan Beras Fortivit

  • www.nusabali.com-atasi-stunting-bulog-bali-kenalkan-beras-fortivit

SEMARAPURA, NusaBali
Pimpinan Wilayah Perum Bulog Kanwil Bali Suhardi memperkenalkan produk baru dari Bulog yaitu Beras Fortivit kemasan 1 kg.

Produk baru itu diperkenalkan saat bertemu Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di Ruang Kerjanya, Senin (8/3). Suhardi menjelaskan beras berfortivikasi tersebut mengandung banyak vitamin yang sangat penting untuk mengatasi anak-anak penderita stunting (tubuh pendek). “Cocok dikonsumsi anak penderita stunting, karena mengandung banyak vitamin,” katanya.

Lebih lanjut, Suhardi menjelaskan beras bervitamin ini diciptakan sebagai bentuk program perbaikan gizi masyarakat. Selain itu, mempercepat pencegahan stunting dengan fortifikasi beras dilakukan melalui penambahan beberapa vitamin dan mineral.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyambut baik produk beras bervitamin itu. Bupati akan meminta dinas terkait untuk pengadaan beras fortivit dalam rangka penanganan stunting di Kabupaten Klungkung. Bupati juga memastikan produk beras bervitamin ini masuk ke pasar dengan harga lebih rendah dan dijangkau daya beli masyarakat.*wan

Komentar