nusabali

Cuaca Ekstrem, Senderan Rumah Warga Jebol

  • www.nusabali.com-cuaca-ekstrem-senderan-rumah-warga-jebol

MANGUPURA, NusaBali
Akibat cuaca ekstrem hujan deras dan angin kencang, Senin (8/3), mengakibatkan senderan rumah warga di Banjar Tengah, Desa Ayunan, Kecamatan Abiansemal, Badung, jebol.

Musibah yang terjadi sekitar pukul 13.00 Wita itu sempat menutup akses jalan di wilayah setempat. Perbekel Ayunan I Wayan Kumara Natha, mengatakan sudah melakukan pengecekan ke lokasi bencana. Termasuk sudah berkoordinasi dengan semua pihak untuk membersihkan material tanah yang menutup akses jalan warga. “BPBD Badung dan Dinas PUPR sudah gerak cepat. Alat berat sudah diturunkan agar akses jalan bisa dilalui lagi,” ujarnya.

Sementara, Kelian Dinas Banjar Tengah I Wayan Suryawan, menambahkan senderan rumah warga yang jebol dan materialnya menutup badan jalan itu sudah mendapatkan penanganan. “Kerugiannya mungkin sekitar Rp 60 juta,” katanya. Syukur, imbuh Suryawan, kejadian tersebut tidak menyebabkan jatuhnya korban.

Sementara, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung dr Ni Nyoman Ermy Setiari, mengatakan longsor yang terjadi di Banjar Tengah, Desa Ayunan, Kecamatan Abiansemal, diakibatkan cuaca esktrem. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Cuaca ekstrem akibat hujan deras dan angin kencang mengakibatkan tanah longsor yang berdampak senderan jalan jebol menutupi badan jalan. TRC BPBD Badung sudah meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan asesment dan kaji cepat di TKP,” katanya. *ind

Komentar