nusabali

Pick Up Hantam Minibus, 2 Orang Luka-Luka

  • www.nusabali.com-pick-up-hantam-minibus-2-orang-luka-luka

TABANAN, NusaBali
Kecelakaan melibatkan dua mobil terjadi di Jalan jurusan Denpasar-Gilimanuk tepatnya di Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan pada Senin (8/3).

Kendaraan yang terlibat adalah pick up nopol DK 8004 JF menabrak Bus mini nopol DK 7017 JW. Meskipun tidak ada korban jiwa sopir pick up dan penumpang minibus luka-luka.  Informasi yang dihimpun kecelakaan tersebut terjadi pukul 08.30 wita. Awalnya pick up yang dikemudikan Adde July Pramana Agung, 23, datang dari arah timur  jurusan Denpasar menuju ke arah ke jurusan Gilimanuk.

Setelah melewati bundaran patung Adipura  dengan kondisi jalan membelok landai ke kanan, mendadak ban belakang pick up muatan box es krim ini terpeleset sehingga menyebabkan oleng. Agar tak jatuh, sopir yang tinggal di Desa Tajen, Kecamatan Penebel tersebut kemudian banting strir ke kanan sampai ke luar jalur.

Sayangnya, bersamaan dengan  itu, dari arah berlawanan (barat) datang kendaraan minibus yang dikemudikan I Ketut Suarda, 62. Karena jarak terlalu dekat tabrak tak bisa dihindari. "Penyebab kecelakaan karena ban pick up terpeleset, kemudian menyebabkan kendaraan oleng, saat oleh sopir mau banting stir agar tidak jatuh namun dari arah berlawanan datang bus sehingga kecelakan tak bisa dihindari," beber Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Sukanada.

Menurutnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja sopir dan seorang penumpang bus mengalami luka-luka. Sopir pick up mengalami luka robek pada dahi kiri, rasa sakit pada dada kiri, dan dirawat di BRSU Tabanan. Sedangkan satu penumpang Pick Up mengalami luka robek pada lengan kiri. "Korban jiwa tidak tidak ada," tegasnya.

Dia menambahkan minibus dan pick up ini hanya membawa satu penumpang saja. "Untuk korban luka-luka masih dirawat, kendaraan sudah diamankan di Polsek Tabanan," tandas Kompol Sukanada. *des

Komentar