nusabali

DPR Bersidang Lagi, Puan: Harapan Rakyat Harus Ditindaklanjuti

  • www.nusabali.com-dpr-bersidang-lagi-puan-harapan-rakyat-harus-ditindaklanjuti

JAKARTA, NusaBali
Masa reses anggota DPR RI untuk menyerap asprasi rakyat pada 11 Februari-7 Maret 2021 telah usai.

Kini para wakil rakyat kembali menjalani persidangan. Ketua DPR RI, Puan Maharani mengingatkan agar mereka menindaklanjuti harapan rakyat yang diserap saat reses. "Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh anggota DPR RI yang telah melaksanakan kunjungan kerja serta menyerap aspirasi dari konstituennya di daerah masing-masing. Semua harapan rakyat tersebut, perlu ditindaklanjuti melalui tugas dan fungsi DPR RI," ujar Puan ketika membuka masa persidangan IV tahun 2020-2021 secara fisik dan virtual, Senin (8/3).

Puan pun, mengajak seluruh anggota DPR RI untuk mengoptimalkan waktu dalam bertugas mengemban amanat rakyat. Puan berharap anggota DPR RI tetap produktif pada masa pandemi, terutama setelah menyerap aspirasi rakyat pada masa reses lalu.

Lantaran masa reses merupakan waktu bagi anggota DPR untuk lebih dalam melihat, merasakan dan mendengarkan suara masyarakat, khususnya di daerah pemilihan masing-masing. “Dalam masa sidang ini, kita dapat menggunakan waktu secara optimal untuk dapat melaksanakan fungsi dan tugas konstitusional DPR,” ucap Puan.

Dalam kesempatan tersebut, politisi PDIP ini menyampaikan rasa keprihatinan dan belasungkawa atas bencana yang dialami masyarakat di sejumlah daerah Indonesia seperti banjir, tanah longsor dan angin puting beliung.

Untuk itu, DPR RI mengapresiasi kinerja BNPB dan pemerintah daerah yang telah berupaya mengatasi dan membantu para korban bencana. DPR RI juga peminta pemerintah meningkatkan koordinasi antar kementerian atau lembaga terkait, terutama dalam melakukan mitigasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait bencana yang mungkin akan terjadi. Tak ketinggalan Puan mengapresiasi kerja bersama seluruh komponen bangsa baik pemerintah pusat, pemerintah daerah maupun masyarakat dalam menghadapi Covid-19. *k22

Komentar