nusabali

12 Lagu Anak Dalam Album Alit Bali Gita Mahardika

  • www.nusabali.com-12-lagu-anak-dalam-album-alit-bali-gita-mahardika

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 12 anak yang tergabung dalam Eka Mahardika Putra merilis album lagu anak-anak Alit Bali Gita Mahardika.

Kendati terkendala pandemi, namun akhirnya album kedelapan Alit Bali Gita Mahardika ini sukses dirilis pada Minggu (7/3). Dinyanyikan oleh 12 anak, album ini memuat tiga belas judul lagu. Di antaranya, yakni Kek Kek Kwek yang dinyanyikan oleh Radha, Denpasar Kota Budaya dengan vokalis Dinda, Tri Hita Karana dengan vokalis Nindya, Kumpi Gaul oleh Vidya, Bela Pertiwi yang dinyanyikan Gus Wira, Ngewalesang Tresna dinyanyikan oleh Leo Dirga, Tresna Kapertama oleh Sonia, Tyang Nyesel oleh Gek Syifa, Suksma oleh Cyntia, Bendera Tiyange oleh Hani, Pancer Jagat oleh Gung Diman, dan Bekel Urip oleh Roy.

Selain itu, ada pula lagu Alit Bali Gita Mahardika yang dinyanyikan oleh semua anak. “Di album ini kami menampilkan 13 lagu. Satu lagu grup dan sisanya lagu solo yang saya ciptakan sendiri hingga aransement,” kata I Gede Eka Putra, Ketua Sanggar yang juga Produser Alit Bali Gita Mahardika dalam acara perilisan album ini.

Album ini sendiri sejatinya telah digarap sejak tahun 2018 lalu. Sempat direncanakan akan dirilis di tahun 2020, namun kemudian terhalang pandemi. Sehingga di tahun 2021, album ini dirilis segera.

Lagu-lagu yang ada di dalam album ini lekat dengan ciri dan karakter masing-masing anak yang menyanyikannya. Anak-anak yang menyanyikan lagu ini sendiri merupakan anak-anak dari jenjang Taman Kanak-Kanak (TK) hingga kelas 3 SMP.

Eka Putra membuat lagu yang sesuai dengan karakter vokal masing-masing anak. Pemilihan lagu tidak asal-asalan. “Karena saya ngajar tahu karakter mereka, sehingga lagu yang diberikan ke penyanyinya sesuai dengan karakternya. Yang membedakan, di album ini memang lagu anak-anak natural saja. Lirik dan musiknya juga,” imbuh Eka Putra. *cr74

Komentar