nusabali

Target Minimal 70 Persen Pedagang Terima Vaksin Covid-19

Wabup Suiasa Pantau Vaksinasi di Pasar Sempidi dan Dalung

  • www.nusabali.com-target-minimal-70-persen-pedagang-terima-vaksin-covid-19

MANGUPURA, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Badung, menargetkan minimal 70 persen pedagang yang ada di pasar tradisional mendapatkan vaksin Covid-19.

Apalagi jika melihat kondisi yang ada di lapangan, tingkat partisipasi pedagang sangat tinggi. Badung pun yakin bila target yang ditetapkan pada program ini bisa tercapai dan berjalan dengan baik.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, saat meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi pedagang pasar di Pasar Sempidi, Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi, dan Pasar Dalung, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Senin (8/3). “Setelah kami melihat pelaksanaan vaksinasi hari ini yang menyasar pedagang, kami merasa optimis target bisa tercapai, mengingat tingkat partisipasi pedagang sangat tinggi dalam menyukseskan program ini,” ujarnya.

Wabup Suiasa mengatakan, dalam vaksinasi kali ini jumlah sasaran masing-masing pasar sebanyak 380 orang. Dengan melibatkan 3 tim medis yakni dari Dinas Kesehatan, RSD Mangusada dan Ikatan Dokter Indonesia. Wabup Suiasa juga mengajak semua pihak agar jangan takut untuk mengikuti program vaksinasi, karena vaksin ini sangat aman dan terbukti tidak ada pedagang yang mengalami keluhan pasca mendapatkan vaksin.

Wabup asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, ini mengapresiasi tingginya tingkat partisipasi pedagang pasar tradisional yang ada di wilayahnya dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19. “Kami selaku pemerintah daerah merasa senang dan memberikan apresiasi kepada para pedagang atas partisipasinya yang tinggi dalam menyukseskan program vaksinasi ini, sehingga kita mampu menekan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat,” tandas Wabup Suiasa.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Badung dr I Nyoman Gunarta, menyebutkan sampai saat ini sudah ada 7.000 lebih petugas publik yang sudah mendapatkan vaksin melalui program vaksinasi gratis dari Pemkab Badung. “Kami mengajak semua pihak agar jangan takut mengikuti program vaksinasi Covid-19, karena terbukti vaksin ini aman. Ini bisa kita lihat dari tidak adanya kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) yang serius dialami oleh masyarakat pasca mendapatkan suntikan vaksin,” terangnya.

Salah seorang pedagang di Pasar Dalung, Nyoman Sukarianto, menyampaikan terima kasih Pemkab Badung, atas program vaksinasi Covid-19 yang diberikan kepada para pedagang. Mengingat kesehariannya berinteraksi dengan banyak orang tentu vaksin ini menjadi hal yang penting, dalam upaya menjaga imunitas tubuh. Dengan begitu tidak mudah tertular maupun menularkan virus kepada orang lain. *ind

Komentar