nusabali

Lewandowski Kejam pada Mantan Klub

  • www.nusabali.com-lewandowski-kejam-pada-mantan-klub

MUNICH, NusaBali
Robert Lewandowski (32 tahun) sungguh sangat kejam pada mantan klub yang membesarkannya.

Kini dia tercatat sebagai mantan yang paling sering menyakiti Borussia Dortmund. Lewandoski sudah 20 kali menjebol gawang Die Borussen sejak pindah ke Bayern Muenchen. Dortmund ditumbangkan Bayern  2-4, pada laga Der Klassiker Liga Jerman, di Allianz Arena, Minggu (7/3) dinihari Wita. Padahal Die Borussen mengawali laga dengan sangat baik, dengan unggul 2-0 saat berjalan 10 menit. Erling Haaland memborong dua gol pasukan Edin Terzic di menit ke-2 dan 9'.

Namun Lewandowski membangkitkan Bayern lewat hat-tricknya. Penyerang asal Polandia ini membobol sang klub mantan pada menit ke-26, 44' dan 90'. Sedangkan satu gol Bayern lainnya dibuat Leon Goretzka di menit ke-88.

Lewandowski kembali tega menyakiti mantan klub yang dibelanya pada musim 2010-2014. Dikutip dari Opta, Lewangolski jadi pemain yang paling sering membobol gawang Dortmund di Bundesliga. Sejak gabung Bayern pada 2014, Lewandowski mencetak 20 gol ke gawang Dortmund dalam 14 laga Bundesliga dan membantu Die Roten mendominasi Der Klassiker. Dia membawa Bayern menang 12 kali, serta sekali imbang dan dua kali kalah dari Dortmund. Tambahan tiga golnya di Der Klassiker kali ini membawa Lewandowski kian kukuh di puncak top skor Bundesliga dengan 31 gol unggul 12 gol dari Haaland dan Andre Silva. Pemain asal Polandia itu kini membidik trofi top skor keenam Bundesliga sepanjang kariernya. *

Komentar