nusabali

Bupati Tamba Tinjau Abrasi di Pebuahan

  • www.nusabali.com-bupati-tamba-tinjau-abrasi-di-pebuahan

NEGARA, NusaBali
Guna mengisi waktu Minggu (7/3) pagi, Bupati Jembrana I Nengah  Tamba, memilih olahraga bersepeda.

Selain berolahraga, dalam gowes mengajak  komunitas sepeda ontel Jembrana ini,  dimanfaatkan Bupati Tamba mengecek kondisi abrasi di Pantai Banjar Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara.

Gowes dengan start dari kediamannya di Banjar Peh, Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Bupati menuju Banjar Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara. Bupati Tamba turut didampingi Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna dan Pj Sekda I Nengah Ledang. Begitu sampai di Pantai Pebuahan, Bupati Tamba mengecek abrasi yang menjadi persoalan lama dan kian parah di pantai setempat.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Bupati Tamba mengatakan, kegiatan gowes bersama ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan dan sistem kekebalan tubuh. Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini. Penting agar stamina tetap terjaga dan tidak mudah terserang penyakit.

Mengenai persoalan abrasi di Pantai Pebuahan, Bupati Tamba mengatakan akan terus berkoordinasi dengan Pemprov Bali hingga Pusat. Bagaimana untuk mencarikan solusi, agar persoalan abrasi yang sudah bertahan-tahun ini segera ditangani. “Kami sudah cek dan akan dicarikan solusi. Tentunya dengan terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan instansi lainnya. Penanganan abrasi yang terjadi di pantai Pebuahan ini menjadi permasalah kita bersama,” ujarnya. *ode

Komentar