nusabali

Selama Februari, BPBD Denpasar Tangani 400 Kejadian

Terbanyak Penanganan Indikasi Pasien Covid-19

  • www.nusabali.com-selama-februari-bpbd-denpasar-tangani-400-kejadian

DENPASAR, NusaBali
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar mencatat selama bulan Februari 2021 telah terjadi 400 kejadian di Kota Denpasar.

Kejadian yang paling mendominasi terkait dengan indikasi Covid-19 yang menjadi fokus atensi BPBD.  Sekretaris BPBD Kota Denpasar, Ardy Ganggas yang dihubungi, Minggu (7/3) mengatakan dari 400 kejadian yang ditangani BPBD Kota Denpasar, paling banyak adalah penanganan indikasi Covid-19 dengan jumlah 109 kasus. "Namun, jumlah penanganan warga yang terindikasi Covid-19 di bulan Februari ini yang kami tangani lebih sedikit dibandingkan bulan sebelumnya. Di bulan Januari, kami menangani 191 kasus," jelas Ardy Ganggas.

Lanjutnya, dari 22 data kasus kejadian yang ditangani, selain indikasi Covid-19 ada juga beberapa kasus yang intens ditangani dengan jumlah banyak. Seperti kecelakaan dengan jumlah 84 kasus. Kemudian berturut-turut evakuasi jenazah (Pantastis) sebanyak 56, pohon tumbang 45 kasus, evakuasi orang sakit dengan jumlah 41, penemuan ular atau binatang lainnya dengan jumlah 41, penemuan jenazah 7, warga pingsan 6, kebakaran 5, ODGJ 4, banjir dan orang hanyut masing-masing 1 kasus.

Sedangkan kasus seperti penanganan gempa, got meluap/jalan berlubang, pengecekan pasien sakit, orang linglung, pengeroyokan, orang tersengat listrik, orang mengamuk, tumpahan minyak di jalan, tanah longsor dan orang terjatuh dengan jumlah nihil kasus.

"BPBD Kota Denpasar tetap bertugas full dan tidak WFH. Karena pelayanan penanggulangan bencana tidak bisa via daring. Untuk itu harus tetap standby," tegas Ardy Ganggas. Selain itu, pihaknya berpesan dalam masa pandemi ini, masyarakat tetap dan selalu kedepankan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat. Begitu juga dengan seluruh personel agar bisa melakukan pelayanan prima kepada masyarakat. Sebagai perbandingan, jumlah kasus yang ditangani BPBD Kota Denpasar di bulan Januari lalu sebanyak 544 kasus. Dan jumlah kasus yang paling banyak ditangani yakni penanganan indikasi Covid-19. *mis

Komentar