nusabali

Petugas Turunkan Sejumlah Spanduk di Legian

  • www.nusabali.com-petugas-turunkan-sejumlah-spanduk-di-legian

MANGUPURA, NusaBali
Petugas gabungan dari Linmas dan LPM Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, Badung, menurunkan sejumlah spanduk yang beterbaran di sepanjang Jalan Melasti, Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, Badung, Minggu (7/3) sore.

Penurunan sejumlah spanduk tersebut karena merusak estetika di sepanjang jalan tersebut, di samping diduga tidak berizin. Ketua LPM Legian I Wayan Puspa Negara, mengatakan penurunan spanduk yang beterbaran di sepanjang Jalan Melasti tersebut setelah mendapat laporan dari masyarakat yang merasa terganggu dengan keberadaan spanduk-spanduk tersebut. Sehingga, pada Minggu sore, pihaknya bersama Linmas mendatangi sejumlah titik pemasangan spanduk. “Dalam dua hari belakangan ini banyak yang mengeluh soal keberadaan spanduk itu. Khususnya di Jalan Melasti. Ya, sangat merusak pemandangan juga,” kata Puspa Negara.

Dia mengatakan, spanduk yang beterbaran di kawasan itu diduga tidak memiliki izin. Sehingga, pihaknya melakukan penurunan dan mengamankan spanduk ke Kantor LPM Legian. “Pihak yang memasang juga tidak ada koordinasi dengan kami. Tentu ini sangat merusak estetika, apalagi di perempatan dan jalan yang banyak dilalui. Nah, untuk sementara kami amankan semua spanduk di kantor,” tegas mantan anggota DPRD Badung itu.

Puspa Negara mengimbau kepada masyarakat atau juga pemilik usaha yang hendak memasang spanduk di kawasan Legian untuk berkoordinasi terlebih dahulu. Hal ini semata agar pemasangan tersebut tidak menyalahi aturan dan membuat masyarakat yang tinggal sekitar lokasi tidak nyaman dengan keberadaan spanduk tersebut.

“Harapannya agar selalu koordinasi, selain ke petugas terkait, tentu juga ke kami. Ya, ini untuk memudahkan koordinasi juga,” harap Puspa Negara. *dar

Komentar