nusabali

Bentuk Cinta dalam Ulang Tahun ke-5, Robby Navicula Rilis Lagu 'Wujud Cinta'

  • www.nusabali.com-bentuk-cinta-dalam-ulang-tahun-ke-5-robby-navicula-rilis-lagu-wujud-cinta

DENPASAR, NusaBali
Dalam merayakan hari spesial sangat anak, setiap orang tua tentu memiliki cara spesial tersendiri.

Tak terkecuali pada Gede Robi. Vokalis Band Navicula ini menciptakan lagu dengan judul 'Wujud Cinta' untuk hadiah ulang tahun anaknya yang ke lima tahun bernama Rimba.  Sering merekam dan mengunggah bagaimana perkembangan sang anak di media sosial, Robi berinisiatif untuk menghadiahkan sebuah lagu untuk anaknya yang bernama lengkap Wayan Izabel Nada Rimba.

"Selama ini aku sering merekam dan mengunggah bagaimana perkembangannya di sosial media seperti Instagram. Jadi aku pikir tahun ini di ulang tahun ke lima waktu yang pas untuk rilis single video klip. Dan untuk lagu yang disiapkan ini berjudul Wujud Cinta," ungkapnya pada Minggu (7/3)

Lagu ini memiliki makna cinta tersendiri. "Sebelumnya kita hanya mendengar kata cinta dan begitu anak lahir terlihat wujudnya dan bisa disentuh. Dan lirik pada setiap lagu ini ada sejarahnya. Salah satunya pada lirik datang seperti ketika sang hujan datang sirami ibu bumi, saat itu kita berlindung di raga ibunya diasuh darah dibuai detak jantung ibunda," tambahnya.

Dalam video klip tersebut juga terdapat pengambilan visual dari atas instalasi payudara raksasa yang memiliki makna sebagai simbol yang terbaik bagi bayi adalah asi.

Penggarapan single Wujud Cinta ini, Robi dibantu dengan istrinya. Sebelumya lima tahun yang lalu, Rimba lahir dengan metode persalinan Water Birth atau yang dapat juga disebut dengan Gentle Birth.

"Metode persalinan yang digunakan ketika melahirkan Rimba dengan Water Birth, sesuai dengan keinginan ibunya. Dan yang menarik dari kelahiran Gentle Birth ini, kelahirannya tanpa kekerasan seperti adanya penundaan pemotongan tali pusar serta prosedurnya benar-benar alami dan natural. Caranya juga sangat tradisional," imbuhnya.

Selain sebagai kenang-kenangan, dengan memberikan hadiah berupa single ini Robi berharap kedepannya, setelah Rimba beranjak dewasa dapat mengerti bahwa ia dibesarkan dengan cinta dari kedua orang tuanya.

"Untuk rimba sendiri sekarang yang sudah berumur 5 tahun mungkin masih senang-senang saja. Dan nantinya setelah dewasa dia menonton video ini. Secara mudahnya lagu ini bisa sebagai kenang-kenangan namun dapat mempengaruhi psikologi pada anak untuk mengetahui bahwa ia dibesarkan dengan cinta," tutupnya. *cr74

Komentar