nusabali

Pasca Vaksinasi, Bali Harus Optimistis

  • www.nusabali.com-pasca-vaksinasi-bali-harus-optimistis

DENPASAR,NusaBali
Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Bali mengajak semua pihak optimistis kondisi perekonomian Bali pasca pelaksanaan program vaksinasi (anti Covid-19) akan pulih.

Dengan catatan optimistis tersebut diikuti dengan kerja keras dan disiplin. Salah satunya tetap melaksanakan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

“Dengan upaya dan langkah- langkah yang telah dilakukan pemerintah (vaksinasi) kita harus optimistis,” ujar Nurlaba, Ketua DPD Apindo Bali asal Jembrana, Jumat (5/3).

Lanjut Nurlaba, setelah program vaksinasi jalan  diharapkan kepercayaan baik dari dalam maupun luar negeri mulai tumbuh terhadap pariwisata Bali. Karena memang tidak ditampik, kata Nurlaba bicara soal perekonomian Bali tidak bisa dilepaskan dari membicarakan pariwisata Bali.

Karena memang fakta perekonomian Bali bergantung dominan pada sektor pariwisata. Kenyataannya akibat pariwisata terpuruk, menyebabkan perekonomian Bali terkontraksi atau mengalami penurunan dalam, sampai -9 persen lebih di tahun 2020.

“Kita harap setelah ini kondisi membaik,”  kata Nurlaba. Dikatakan Nurlaba, anggota Apindo Bali jelas-jelas merasakan sekali dampak terpuruknya perekonomian Bali akibat pandemi Covid-19. Apalagi lanjutnya, sebagian besar anggota Apindo Bali adalah pengusaha pariwisata atau usaha lain yang terkait bidang pariwisata. *K17

Komentar