nusabali

Chelsea Pantas Menang, Bisa Juara Musim Depan

  • www.nusabali.com-chelsea-pantas-menang-bisa-juara-musim-depan

LIVERPOOL, NusaBali
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengungkapkan kegembiraannya, usai melihat timnya mengalahkan juara bertahan Liverpool 1-0, di Anfield Stadium, Jumat (5/3) dinihari Wita.

Kemenangan Chelsea berkat gol Mason Mout di babak pertama itu. Tuchel pun meyakini tim asuhannyabisa gelar juara Liga Premier musim depan.

Tuchel senang pada keberanian para pemainnya saat lawan Liverpool dan juga senang atas hasil akhir. Menurutnya, pemainnya tak pernah kehilangan sikap dan keinginan meraih kemenangan yang pantas dengan performa yang luar biasa.

"Itu penampilan tim yang sangat bagus. Mereka mengajukan banyak pertanyaan dan kami perlu jawabannya," ujar pelatih asal Jerman itu.

Tuchel juga meyakini Chelsea bisa menantang Manchester City dalam merebut gelar juara Liga Premier musim depan. City dinilai di ambang merebut gelar liga ketiganya dalam empat tahun terakhir, setelah 21 kali beruntun meraih kemenangan.

Chelsea sendiri tak pernah lagi juara liga sejak terakhir merebutnya pada musim 2016-2017 dan tiga musim terakhir finis dengan nilai 30, 26 dan 33 poin di belakang para juara Liga Premier tiga tahun terakhir itu. Kini Chelsea berselisih 19 poin di belakang City.

Ketika ditanya apakah realistis beranggapan Chelsea bisa mengatasi jarak yang terlalu jauh dengan City, Tuchel menjawab "Jika Anda membacakan keras-keras angka-angka itu, memang sepertinya tidak realistis tetapi kita tak boleh membatasi diri kita, kita semestinya paling tidak berusaha dan tidak mencari-cari alasan."

"Ada garis tipis antara argumen yang bisa saya lihat dan argumen realistik yang memang begitu adanya. Jumlah poin itu menunjukkan betapa besar jurang tersebut dan tetap ada," kata pelatih asal Jerman itu.

Kini Chelsea memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di bawah Tuchel menjadi 10 laga di semua kompetisi. Selanjutnya Chelsea akan melawan Everton di Stamford Bridge pada Selasa WIB (9/3) dan Leeds United, Minggu (14/3). *ant

Komentar