nusabali

Balok Penyangga Lepas, Truk Oleng Lalu Nyungkling

  • www.nusabali.com-balok-penyangga-lepas-truk-oleng-lalu-nyungkling

TABANAN, NusaBali
Sebuah truk nopol DK 8744 MB terguling di Jalan Denpasar – Gilimanuk, tepatnya Banjar Dinas Selemadeg Kelod, Desa/Kecamatan Selemadeg, Tabanan, Jumat (5/3).

Truk dikemudikan Rizak,49, terguling karena balok penyangga bak truk terlepas, membuat truk nyungkling alias terguling. Kapolsek Selemadeg AKP I Kadek Ardika menegaskan kecelakaan truk terguling terjadi Jumat pagi pukul 10.15 wita. Truk muatan palen-palen ini datang dari arah selatan (Gilimanuk) hendak menuju timur (Denpasar). Setibanya di lokasi kejadian, truk melintasi jalan turunan dan tikungan landai ke kanan. Tiba-tiba balok penyangga bak (terbuat dari kayu) yang berada di bawah bak terlepas, sehingga kendaraan oleng, kemudian terjatuh di got sebelah utara jalan. "Jadi saat turunan tersebut balok dari kayu untuk menyangga lepas sehingga truk terguling," beber AKP I Kadek Ardika.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sopir truk Rizak dari Sidoarjo, Jawa Timur, ini selamat meskipun kaca depan truk pecah. "Sopirnya ini selamat, dia bisa selamatkan diri setelah keluar dari kaca depan yang memang sudah pecah," tegasnya. Truk tersebut dievakuasi Jumat kemarin, dengan bantuan kendaraan derek dari Denpasar. *des

Komentar