nusabali

Polsek Ubud Gulung Komplotan Curanmor

Berawal dari Penangkapan Pelaku Pencurian HP

  • www.nusabali.com-polsek-ubud-gulung-komplotan-curanmor

GIANYAR, NusaBali
Berawal dari pengungkapan kasus pencurian HP, Unit Reskrim Polsek Ubud berhasil bongkar komplotan pencuri sepeda motor.

Tiga pelaku ditangkap beruntun oleh jajaran Polsek Ubud. Kapolsek Ubud, AKP Gede Sudyatmaja  mengatakan pengungkapan kasus pencurian motor bermula dari tertangkapnya pencuri HP, Nyoman Suadnyana, 38, warga Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem. "Setelah lidik, berkembang dan ternyata pelaku ini juga pemetik (pencuri, red) curanmor (pencurian motor, red) Yamaha Nmax di Ubud," ujar Kapolsek saat rilirilis pengungkapan kasus, Jumat (5/3).

Dalam pemeriksaan, ternyata berkembang jika pelaku Suadnyana mencuri motor dengan modus kunci nyantol bekerjasama dengan Dewa Made Sujana alias Dewa Sambrong yang sudah pernah ditangkap di Polsek Sukawati. Pelaku ketiga yang diajak kerjasama adalah I Ketut Dena, 47.

"Mereka ini mencuri di Tampaksiring dan di Kelurahan Bitra, Kecamatan Gianyar," ungkapnya didampingi Kanit Reskrim Polsek Ubud Iptu I Wayan Gede Mudana. Tanpa perlawanan, para pelaku mengakui perbuatannya.

Kemudian mereka dikeler ke Mapolsek Ubud beserta barang bukti. Ada dua barang bukti yang diamankan. Yakni Yamaha Nmax DK 8831 LZ dan Honda Scoopy DK 5696 ACH. Polisi juga menyita satu motor yang digunakan beraksi dengan cara boncengan. “Dari pengembangan, motor curian dijual kepada pelaku Ali Pusdia,” lanjutnya.

AKP Sudyatmaja menambahkan, aksi tiga pelaku ini sangat meresahkan masyarakat. "Mereka ini pengangguran. Alasan mencuri klasik, ekonomi," ungkapnya. Makan itu, AKP Sudyatmaja mengimbau masyarakat untuk hati-hati memarkir sepeda motor. Apalagi situasi pandemi, kejahatan meningkat. "Kami imbau, penempatan motor lebih hati-hati. Jangan ada kunci nyantol," pesannya. *nvi

Komentar