nusabali

Agung Ardana Siap Penuhi Kebutuhan Nutrisi Perenang

  • www.nusabali.com-agung-ardana-siap-penuhi-kebutuhan-nutrisi-perenang

DENPASAR, NusaBali
Ketua Umum Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Bali Anak Agung Ngurah Adhi Ardana siap penuhi kebutuhan nutrisi, vitamin dan kebutuhan lain para atlet saat menjalani latihan bersama menuju PON Papua XX/2021, 2-15 Oktober.

Hal itu agar para perenang fokus latihan untuk meraih medali.  "Dalam kondisi Covid-19, atlet tetap diminta semangat. Jangan sampai kendor. Tak hanya itu atlet juga diminta fokus menjalani latihan," kata pelatih kepala tim renang PON Bali, Wayan Wiarta, usai menemui Anak Agung Ardana, di ruangan Baleg DPRD Bali, Jumat (5/3).

Mengutip Anak Agung Ardana, kata Wiarta, dirinya sangat yakin kebutuhan atlet akan dipenuhi ketua umum. Makanya, atlet diminta menyampaikan daftar kebutuhan selama berlatih. Wiarta berharap atlet renang lebih semangat menjalani latihan.

"Kalau sudah kebutuhan nutrisi dan vitamin dipenuhi, kami yakin atlet akan lebih semangat menjalani latihan," kata Wiarta.

Sementara itu, latihan kesembilan perenang Bali akan dijadikan satu di Kolam Renang Tirta Harum Blahkiuh Badung. Latihan bersama itu dilakukan, setelah para perenang menjalani latihan terpisah di tiga lokasi berbeda selama setahu.

Namun latihan pada pekan awal Maret ini belum disetujui para perenang. Mereka menginginkan mulai latihan bersama usai hari Raya Nyepi pada 14 Maret.

"Tapi apapun yang jadi jadwal pelatih harus diikuti dengan baik. Sebab itu sifatnya instruksi pelatih. Tapi kami akan bahas internal dulu, dengan pelatih lainnya. Kami kan bertiga sebagai pelatih," beber Wiarta, yang juga mantan Binpres PRSI Bali itu.

Sementara itu sampai saat ini kesembilan perenang PON Bali masih latihan di tiga pos berbeda sejak Maret 2020, yakn di Buleleng, Badung, dan di Kota Denpasar. Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan. Llatihan di Buleleng dipimpin pelatih Gede Mega, di Badung didampingi pelatih Era Larasati, dan di Denpasar didampingi Wiarta.

Sedangkan perenang Bali yang meraih tiket PON, yakni Dewi Novita Lestari, Ni Made Putri Yunadi, Pande Made Iron Digjaya, I Putu Wirawan, Muhammad Fauzan Martzah, Komang Adinda Nugraha, Evalilian Van Leenen, Agus Nuarta dan Dewa Gede Anom. *dek

Komentar