nusabali

Menambah Ilmu dan Berburu Bursa Kerja di Kembali Open House 2021

  • www.nusabali.com-menambah-ilmu-dan-berburu-bursa-kerja-di-kembali-open-house-2021

MANGUPURA, NusaBali.com
Kembali Open House 2021 dengan tema Tanpa Batas disambut antusias oleh ratusan peserta yang mendaftar. Dari target 400 orang, ternyata jumlah peserta mencapai 536 orang.

“Kami menargetkan 400 orang yang bisa tersebar 100 orang per harinya. Namun, ternyata yang mendaftar mencapai 536 orang,” ungkap Ayu Satya, Business Developer Kembali Innovation Hub, Kuta, Badung. Peserta mendaftar melalui link yang tersedia pada akun sosial media Instagram Kembali Innovation Hub akan mengikuti kegiatan open coworking day, kelas-kelas gratis serta bursa kerja pada 4-7 maret 2021.

Acara ini diadakan sebagai bentuk partisipasi aktif dari Kembali Innovation Hub untuk perkembangan ekonomi digital di Bali.“Sebelumnya kami sudah membuat survei dengan 492 respons dari berbagai kalangan masyarakat. Ternyata sebanyak 77,2 persen ingin mendapat Profesional Network dengan diadakannya acara ini,” ujar Bagus Oka, Space Lead Kembali Innovation Hub.

Sebanyak 60 kolaborator terlibat dalam acara yang digelar di Jalan Sunset Road 28 Seminyak, Kuta. Tya, sapaan akrab Ayu Satya, menyatakan para kolaborator ini datang dari berbagai kalangan industri. “Dari 60 kolaborator yang juga merupakan pendukung acara ini, sebanyak 40 kolaborator akan mengisi kelas-kelas gratis,” jelas Tya.

Beberapa kolaborator di antaranya ada Monez, Marmar Herayukti sebagai musisi dan seniman ogoh-ogoh, Rai Pendet dari Silur Barong, musisi Emoni, dan masih banyak lainnya.


Setiap harinya ada 8 kelas yang dimulai dari pukul 14.00 Wita dan kelas terakhir pukul 18.30 Wita. Di hari pertama, Kamis (4/3/2021) ada kelas ‘Peluang Bisnis Retail di Masa Pandemi’ yang dibawakan oleh Nengah Natyanta dari Coco Group dan kelas Speaking Confident and Delivering An Impact yang dibawakan oleh Dwi Vera dari Public Speaking Bali. Kedua kelas ini dimulai secara serentak pukul 14.00 Wita di Ruang Padu dan Ruang Karya, Kembali Innovation Hub.

Meskipun digelar bersamaan, kedua kelas ini dipenuhi oleh peserta-peserta yang datang dari berbagai daerah di Bali maupun luar Bali. “Jumlah peserta memang dibatasi. Untuk kelas kecil maksimal 35 orang dan kelas besar maksimal 60 orang,” jelas Diko Inatsu, selaku Program Officer Kembali Innovation Hub.

Selain kelas-kelas gratis, Kembali Innovation Hub juga mengadakan open coworking day. Open coworking day ini merupakan bentuk promosi Kembali Innovation Hub yang membuka kesempatan bagi para komunitas atau pekerja yang ingin merasakan lagi suasana bekerja di coworking space.

Bekerja sama dengan Loker Bali, acara Tanpa Batas ini juga mengadakan bursa kerja. “Pengunjung yang datang tinggal scan barcode yang tersebar di sudut-sudut Kembali Innovation Hub untuk melihat lowongan kerja yang tersedia. Kalau ingin pakai ruang kerja atau coworking space juga tinggal datang saja ke lokasi dan mendaftar. Semuanya gratis,” imbuh Bagus.

Salah satu peserta yang mengikuti kelas public speaking dan kelas peluang bisnis menyatakan antusiasmenya mengikuti kegiatan ini. “Pas banget saya baru wisuda tuh minggu lalu kan, setelah lama ga ikut kelas-kelas training seperti ini, saat tahu ada di Kembali Hub, saya langsung daftar. Bagus banget acara seperti ini soalnya, pasti beda kan kalau online terus,” jelas Putri, seorang fresh graduate asal Jimbaran yang mengikuti kelas public speaking. Dirinya bahkan menyatakan telah mendaftar beberapa kelas lainnya yang ada dalam acara Kembali Open House 2021: Tanpa Batas.

Komentar