nusabali

Perbekel dan Kelian Dinas Mulai Divaksinasi Covid-19

  • www.nusabali.com-perbekel-dan-kelian-dinas-mulai-divaksinasi-covid-19

TABANAN, NusaBali
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Tabanan sudah mulai menyasar pelayanan publik.

Tak terkecuali perbekel hingga kelian dinas sudah mulai divaksinasi Covid-19 tahap I. Vaksinasi untuk masyarakat umum belum dilakukan karena masih menunggu kedatangan vaksin tambahan. Kepala Dinas Kesehatan Tabanan dr Nyoman Suratmika mengatakan, layanan vaksinasi di Kabupaten Tabanan sudah mulai menyasar pelayanan publik. Mulai dari TNI, Polri, dan ASN di Pemkab Tabanan. Pelayan publik yang disasar karena memiliki mobilitas tinggi di lapangan dalam melakukan tugas. "Kami mulai sasar pelayan publik sejak Senin (1/3) dimulai awak media," ungkapnya, Kamis (4/3).

Dikatakan, sasaran layanan vaksinasi sudah mulai dilakukan seiring dengan sudah didistribukan ratusan vaksin ke sejumlah fasilitas layanan kesehatan (fasyankes). Bahkan pelayan publik di tingkat desa yang memang memiliki mobilitas tinggi dalam melayani masyarakat seperti perbekel dan kelian dinas sudah mendapatkan vaksinasi. "Yang perbekel dan kelian dinas itu langsung dilayani oleh puskesmas. Camat sudah mulai disasar vaksin," katanya.

Vaksin untuk menyasar pelayan publik adalah vaksin tambahan 1.300 dosis ke Tabanan beberapa waktu lalu. dr Suratmika menyebutkan pelayanan vaksinasi akan terus berlangsung asalkan kebutuhan vaksin terus ditambah. Untuk saat ini 1.300 dosis tambahan vaksin yang diberikan sudah dihitung nol. Sehingga pelayanan publik yang belum masuk data akan diminta bersabar. "Masyarakat umum juga kami minta bersabar, karena sekarang distribusi vaksin masih terbatas," katanya.

Data sementara, pelayan publik yang masuk mengikuti vaksinasi Covid-19 mencapai 1.441 sasaran dengan jumlah dosis vaksin yang harus diperlukan sebanyak 2.882 dosis. 1.441 sasaran ini ada di 21 instansi, mulai dari Polres Tabanan, Kodim Tabanan, KPU Tabanan, Kejaksaan Tabanan, Satpol PP, Dinas Pariwisata, dan lainnya. *des

Komentar