nusabali

62 Warga Badung Terkonfirmasi Positif Covid-19

  • www.nusabali.com-62-warga-badung-terkonfirmasi-positif-covid-19

MANGUPURA, NusaBali
Jumlah kasus positif Covid-19 di Badung, bertambah sebanyak 62 orang, pada Kamis (4/3). Tambahan kasus terbanyak terjadi di Kecamatan Mengwi dan Kecamatan Kuta, yakni sama-sama 17 kasus baru.

Dengan tambahan tersebut, kini secara kumulatif kasus Covid-19 di Gumi Keris mencapai 6.545 kasus.
“Tambahan kasus baru hampir terjadi di semua kecamatan. Paling banyak di Kecamatan Mengwi dan Kecamatan Kuta, sedangkan paling sedikit di Kecamatan Petang,” kata Koordinator Bidang Komunikasi Publik GTPP Covid-19 Badung Made Suardita.

Tambahan sebanyak 62 kasus baru tersebut perinciannya sebagai berikut, di Kecamatan Petang 3 kasus, yakni kesemuanya berasal dari Desa Carangsari. Di Kecamatan Abiansemal 9 kasus, yakni dari Desa Blahkiuh 2 orang, Desa Bongkasa 1 orang, Desa Dauh Yeh Cani 1 orang, Desa Mekar Bhuwana 1 orang, Desa Sibang Kaja 3 orang, dan Desa Taman 1 orang. Di Kecamatan Mengwi bertambah sebanyak 17 kasus, yakni dari Kelurahan Abianbase 1 orang, Desa Buduk 1 orang, Desa Gulingan 1 orang, Kelurahan Kapal 3 orang, Kelurahan Lukluk 1 orang, Desa Mengwitani 2 orang, Desa Munggu 3 orang, Desa Penarungan 1 orang, Kelurahan Sading 1 orang, Desa Sembung 2 orang, dan Kelurahan Sempidi 1 orang.

Kemudian, di Kecamatan Kuta bertambah sebanyak 17 kasus, yakni dari Kelurahan Kuta 11 orang dan Kelurahan Tuban 6 orang. Di Kecamatan Kuta Utara bertambah sebanyak 6 kasus, yakni dari Desa Dalung 1 orang, Kelurahan Kerobokan 4 orang (1 WNA), dan Kelurahan Kerobokan Kaja 1 orang. Sementara, di Kecamatan Kuta Selatan bertambah sebanyak 10 kasus, yakni dari Kelurahan Benoa 5 orang, Kelurahan Jimbaran 4 orang, dan Desa Ungasan 1 orang.

Suardita mengatakan, sejauh ini kasus terbanyak berasal dari Kecamatan Mengwi 1.580 kasus, Kecamatan Kuta Selatan 1.527 kasus, Kecamatan Kuta Utara 1.201 kasus, Kecamatan Abiansemal 1.057 kasus, Kecamatan Kuta 966, dan Kecamatan Petang 214 kasus. “Jadi, total secara kumulatif menjadi 6.545 kasus sejak pandemi Covid-19 muncul di Badung,” katanya.

Walau kasus baru terus bertambah, namun angka kesembuhan juga bertambah setiap hari. Kemarin tercatat ada 41 warga Badung yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Warga yang sudah dinyatakan sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Petang 8 orang, yakni dari Desa Pangsan 2 orang, Desa Pelaga 5 orang, dan Desa Petang 1 orang. Di Kecamatan Abiansemal 9 orang, yakni dari Desa Abiansemal 1 orang, Desa Darmasaba 1 orang, Desa Sibang Gede 3 orang, dan Desa Sibang Kaja 4 orang. Di Kecamatan Mengwi 9 orang, yakni dari Desa Gulingan 2 orang, Kelurahan Kapal 2 orang, Kelurahan Lukluk 2 orang, Desa Penarungan 1 orang, Kelurahan Sading 1 orang, dan Desa Tumbakbayuh 1 orang.

Kemudian dari Kecamatan Kuta 7 orang, yakni dari Kelurahan Kedonganan 1 orang, Kelurahan Kuta 2 orang, Kelurahan Legian 1 orang, dan Kelurahan Tuban 3 orang. Di Kecamatan Kuta Selatan 5 orang, yakni dari Kelurahan Jimbaran 3 orang dan Desa Ungasan 2 orang (1 WNA). Sedangkan di Kecamatan Kuta Utara 3 orang, yakni dari Desa Dalung 1 orang, Kelurahan Kerobokan 1 orang, dan Kelurahan Kerobokan Kaja 1 orang.

“Untuk warga Badung yang meninggal hari ini (kemarin) ada tambahan 3 orang, yakni dari Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi 1 orang, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan 1 orang, dan Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara 1 orang,” kata Suardita yang juga Kabag Humas Setda Badung itu. *asa

Komentar