nusabali

Senator Gde Agung Dorong Percepatan Vaksinasi untuk Pekerja Pariwisata

Gelontor Sembako untuk Pelaku Pariwisata di Buleleng

  • www.nusabali.com-senator-gde-agung-dorong-percepatan-vaksinasi-untuk-pekerja-pariwisata

DENPASAR, NusaBali
Anggota DPD RI Dapil Bali Anak Agung Gde Agung road show ke Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Rabu (3/3) sore.

Gde Agung menyerahkan bantuan sekaligus menyerap aspirasi bidang pariwisata yang terdampak pandemi Covid-19. Tokoh dan pelaku pariwisata mendesak Gde Agung memperjuangkan vaksinasi bagi pekerja pariwisata di Buleleng agar dipercepat.

Pada kesempatan tersebut hadir Sekretaris Desa Pemuteran I Gede Suardika, Bendesa Adat Pemuteran Jero Mangku I Ketut Wirdika, Prajuru Adat dan Dinas Desa Pemuteran, Satgas Gotong Royong Desa Pemuteran, serta para tokoh masyarakat.

Gede Suardika menyampaikan terima kasih atas bantuan paket sembako kepada masyarakat Desa Pemuteran yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dan satgas gotong royong di tengah pandemi. Sedangkan Jero Mangku Ketut Wirdika menyambut baik kehadiran Gde Agung selaku senator asal Bali. Menurutnya, serap aspirasi ini dinilai sangat baik karena hampir 70 persen masyarakat Pemuteran bekerja di bidang pariwisata.

“Kami menyampaikan aspirasi agar pemerintah pusat memberikan bantuan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) kepada masyarakat Desa Pemuteran, mengingat wilayah kami sangat fokus dalam menjaga terumbu karang dan selama ini kami selaku destinasi wisata mengelolanya secara swadaya,” kata Gede Suardika.

Jero Wirdika pun berharap agar dana PEN ikut dinikmati masyarakat sebagai pemberdayaan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Selain itu pula diharapkan pihak pemerintah pusat memberikan kepastian untuk dibukanya kembali destinasi pariwisata Bali sehingga pariwisata di Desa Pemuteran bisa kembali bergeliat.

Gde Agung yang merupakan Anggota Komite III, salah satunya membidangi pariwisata, menegaskan dirinya juga prihatin terhadap kondisi pariwisata Bali yang tengah terpuruk. “Beberapa kali kami mengadakan serap aspirasi dan pertemuan dengan pelaku pariwisata dan semua benar-benar terpuruk,” jelas tokoh Puri Ageng Mengwi, Kabupaten Badung, ini.

Bupati Badung dua periode itupun menegaskan bahwa dirinya sudah menjalin komunikasi dengan Gubernur Bali Wayan Koster dan Dinas Pariwisata agar segera menentukan langkah strategis sebagai persiapan membuka pariwisata Bali.

“Ke depan kami akan mendorong adanya penambahan kuota vaksinasi bagi para pekerja sektor pariwisata, melihat besarnya antusias pelaku pariwisata untuk menerima vaksinasi. Kami meyakini ini adalah salah satu indikator untuk meningkatkan kepercayaan dan jaminan kesehatan bagi wisatawan,” tegas Gde Agung.

Selain itu, Gde Agung juga mendukung rencana kebijakan pemerintah pusat untuk memberikan pinjaman lunak sektor pariwisata, kemudian program Free Covid-19 Corridor (FCC) bagi wisatawan yang akan datang ke Bali. *nat

Komentar