nusabali

Timnas U-23 vs Persikabo Batal

Tim Dibubarkan Usai Lawan Bali United

  • www.nusabali.com-timnas-u-23-vs-persikabo-batal

JAKARTA, NusaBali
Kepolisian Republik Indonesia resmi membatalkan duel uji coba Timnas U-23 Indonesia melawan Tira Persikabo, Rabu (3/3) malam.

Kapolsek Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan, menegaskan hal itu terjadi karena panitia pelaksana tak mampu menunjukkan surat izin menggelar laga ujicoba.

Pembatalan tersebut dilakukan satu jam sebelum jadwal kick-off, pukul 20.00 WITA. Padahal, para pemain dari kedua tim sudah datang ke Stadion Madya, Jakarta, Rabu malam.

"Kami tanya ke panitia, intinya mereka sudah bersurat. Akan tetapi, memang baru hari ini sehingga belum keluar izinnya. Terlalu mepet," kata Singgih Hermawan.

Sementara itu, Timnas U-23 proyeksi SEA Games 2021 akan dibubarkan setelah menjalani uji coba lawan Bali United. Menurut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, para pemain langsung dikembalikan ke klub untuk mengikuti persiapan tampil di Piala Menpora 2021.

Timnas U-23  ujicoba melawan Bali United pada Jumat (5/3) malam, di di Stadion Madya, Jakarta. Sehari setelah itu atau pada Sabtu (6/3) skuad asuhan Shin Tae-yong langsung dibubarkan.

"Tanggal 6 Maret mereka akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk mempersiapkan pramusim Piala Menpora 2021. Setelah itu, kami akan kaji dan berdiskusi lagi kapan mereka akan kembali berkumpul demi meningkatkan performa," kata Iriawan.

Sebelumnya PSSI merencanakan laga uji coba internasional untuk Timnas proyeksi SEA Games 2021 melawan Argentina dan Pantai Gading. Namun, rencana itu belum dapat dipastikan kelanjutannya karena situasi pandemi Covid-19. Bahkan kedua tim manca negara itu batal ke Indonesia.

PSSI juga belum bisa memastikan soal pemusatan latihan (TC) Timnas SEAG ke luar negeri, karena pandemi Covid-19 belum terkendali. PSSI memutuskan para pemain timnas menjalani TC di Tanah Air.

Kini pelatih Shin Tae-yong masih punya banyak waktu mempersiapkan skuad SEA Games 2021. Adanya Piala Menpora dan bergulirnya musim baru Liga 1 akan memudahkan pelatih asal Korea Selatan itu mencari pemain yang tepat untuk Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong juga mematok target kemenangan bagi Timnas SEAG dalam laga ujicoba. Selain hasil, Shin Tae-yong juga ingin melihat

pergerakan dengan atau tanpa bola, kerja keras, dan mental pemain. Shin Tae-yong berharap para pemainnya mampu menunjukkan poin-poin itu dengan penampilan terbaik. *

Komentar