nusabali

Menang 15 Kali Beruntun, Modal ManCity Jamu MU

  • www.nusabali.com-menang-15-kali-beruntun-modal-mancity-jamu-mu

MANCHESTER, NusaBali
Manchester City menghantam Wolverhampton 4-1, pada laga pekan ke-29 Liga Primer Inggris, di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu (3/3) dinihari Wita.

Dua dari empat gol City dicetak Gabriel Jesus, serta dua lainnya dicetak Riyad Mahrez dan bunuh diri Leander Dendocnker. Wolves membalas lewat sang kapten Conor Coady.

Hasil itu membuat City mencatat 15 kemenangan beruntun untuk kian mantap menguasai puncak klasemen sementara dengan 65 poin. Laga itu juga kemenangan ke-21 berturut-turut City dalam semua kompetisi.

Sedangkan Wolverhampton (34 poin) menjadi catatan lima laga tak terkalahkannya terhenti. Mereka tertahan di urutan ke-12.

Rekor 15 kemenangan beruntun itu jadi modal positif City saat menjamu tim rival sekota Manchester United (MU), dalam Derbi Manchester, Minggu (7/3) malam Wita. Sedangkan Wolverhampton tandang ke markas Aston Villa.

Namun bagi manajer City Pep Guardiola, rekor kemenangan timnya saat ini tak terlalu penting. Yang jadi fokus dan dipikirkan Guardiola saat ini adalah laga berikutnya melawan MU di Etihad Stadium. Selain itu, juga masih ada 33 poin untuk diperebutkan.

"Juara bertahannya adalah Liverpool, mahkotanya milik mereka. Sekarang kami di posisi terbaik untuk menggeser mereka dan kami akan mencoba tapi mereka lah juaranya,"kata Guardiola.

"Kami harus dapat hasil lebih baik di Old Trafford daripada di sini. Kami menyadari betapa kuatnya mereka. Ini kesempatan luar biasa untuk mengambil sebuah langkah besar dan kami akan mencoba," kata Guardiola.

Sementara kemenangan atas Wolves, membawa City menyamai rekor Arsenal, yang tercipta lebih dari 20 tahun lalu. Selain itu, pasukan Guardiola tidak semenit pun tertinggal dari lawannya dalam 19 laga terakhirnya di EPLini, menyamai torehan Arsenal pada Desember 1998 hingga Mei 1999.

"City memiliki para pemain yang sangat berbakat, yang menakjubkan, manajer yang menakjubkan. Seluruh tim yang lain yang bertandang kemari akan kesulitan karena mereka adalah lawan yang bagus," kata manajer Wolves Nuno Espirito Santo. *

Komentar