nusabali

Pendaftaran Gelombang 13 Dibuka

Program Kartu Prakerja

  • www.nusabali.com-pendaftaran-gelombang-13-dibuka

JAKARTA, NusaBali
Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu memastikan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 13  dibuka pada Kamis (4/3) usai diundur dari jadwal semula yaitu Rabu (3/3).

Namun, Louisa tak menyebut hari apa program akan kembali dibuka. "Rencananya akan kami umumkan besok siang (pendaftaran program gelombang 13),” ujar Louisa seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (3/3).

Sementara, untuk pengumuman hasil seleksi gelombang 12 akan dilakukan antara Rabu (3/3) atau Kamis (4/3) setelah pendaftaran ditutup pada Jumat (26/2) pukul 12.00 WIB lalu.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni P Purbasari menyebut jumlah pendaftar sudah melebihi kuota yang disediakan pada gelombang 12, yakni 600 ribu orang. Namun, Denni tak menjabarkan total pelamar yang masuk.

Selanjutnya, PMO menargetkan hasil seleksi dapat diumumkan pada pekan depan. Ia menjelaskan PMO tidak bisa memberikan kepastian pengumuman, lantaran verifikasi NIK peserta harus berkoordinasi dengan sejumlah pihak.

Misalnya, PMO harus memastikan peserta yang mendaftar bukan berasal dari TNI dan Polri dengan cara verifikasi data NIK dengan PT Asabri (Persero).

PMO juga harus memastikan peserta bukan Aparatur Sipil Negara (ASN), pegawai BUMN, penerima bansos, dan lainnya yang tidak tergolong penerima Kartu Prakerja.

Sejalan dengan pengumuman gelombang 12, PMO juga akan membuka pendaftaran gelombang 13 Kartu Prakerja. Ia menyarankan calon peserta untuk mempersiapkan syarat pendaftaran sehingga memudahkan proses pendaftaran.

"Kemudian, untuk gelombang 13 itu juga kami harapkan mungkin Selasa atau Rabu itu juga bisa dibuka, yang pasti teman-teman tidak perlu risau kami berusaha semaksimal mungkin untuk bekerja dengan cepat tidak tunda pekerjaan," terang dia seperti dilansir cnnindonesia.com. *

Komentar