nusabali

Bangkit Rebut Empat Besar

Big Match Liverpool vs Chelsea, Jumat Dinihari

  • www.nusabali.com-bangkit-rebut-empat-besar

Reaksi para pemain setelah lawan Sheffield. Mereka sangat lega, banyak senyuman. Manajer di lapangan, semua saling berpelukan, para pemain cadangan juga. Itu perasaan terbaik di dunia saat menang.

LIVERPOOL, NusaBali

Juara bertahan Liverpool akan berjibaku pada big match lawan Chelsea, pada laga lanjutan Premier League, di Stadion Anfield, Jumat (5/3) dinihari Wita. The Reds akan menjamu The Blues dengan tekad untuk bangkit dan merebut posisi empat besar.

Ya, Liverpool bangkit pada laga terakhir, dengan melibas tuan rumah Sheffield United 2-0, akhir pekan lalu. Padahal sebelumnya The Reds

empat kali kalah beruntun di Anfield, yakni lawan Burnley 0-1, Brighton 0-1, Manchester City 1-4, dan Everton 0-2. Namun Liverpool menemukan kembali kepercayaan diri usai mengalahkan Sheffield.

Legenda Manchester United (MU) Roy Keane mengklaim kemenangan atas Sheffield mengubah atmosfer dan perasaan gembira skuat Liverpool merasa plong. Keane pun menjamin atmosfer hebat di ruang ganti dan itu membuat pekerjaan manajer jauh lebih mudah membangkitkan pemain

“Reaksi para pemain setelah lawan Sheffield. Mereka sangat lega, banyak senyuman. Manajer ada di lapangan, mereka semua saling berpelukan, para pemain cadangan [juga]. Itu perasaan terbaik di dunia saat memenangkan pertandingan," kata Keane.

Kini lawan Chelsea, Liverpool dihadapkan pada tantangan sulit. Sebab usai ditangani Thomas Tuchel, The Blues belum terkalahkan dalam sembilan laga di semua kompetisi (M6 S3 K0, gol 10-2). Terakhir Chelsea imbang 0-0 saat menjamu MU, dengan menunjukkan pertahanan solid.

Sedangkan pada laga pertama musim ini, Liverpool mengalahkan Chelsea 2-0 di Stamford Bridge. Liverpool (peringkat 6) pasti menolak kalah lagi di Anfield, meski Chelsea (peringkat 5), juga ingin meraih hasil lebih baik. Sebab, kedua tim berpeluang menembus empat besar atau masuk zona Liga Champions, jika meraih kemenangan.

The Reds diprediksi menurunkan trio Firmansah Roberto Firmino, Sadio Mané, dan Mohamed Salah. Dari data Whoscored, ketiganya rating tertinggi klub EPL. Mane di urutan teratas dengan rating 7,37 poin, Salah di urutan kedua 7,16 poin, dan ratinFirmino 7,05 poin.

Kemungkinan tiga pemain kunci The Reds akan kembali merumput, yakni Diogo Jota, Fabinho, dan Alisson Becker. Dua nama pertama absen lama karena cedera, dan Alisson berduka karena ayahnya baru meninggal dunia.

Khusus Jota, kehadirannya begitu dinantikan karena lini serang Liverpool butuh penyegaran setelah trio Firmansah performanya menurun belakangan ini, terutama Firmino dan Mane. Jota absen sejak Desember lalu karena cedera lutut dan baru berlatih sepekan dengan tim utama.  "Bagi Liverpool, sangat penting untuk bisa masuk empat besar," kata Klopp.  *

Komentar