nusabali

Juventus Menang, Ronaldo Cetak Rekor Tak Tertandingi

  • www.nusabali.com-juventus-menang-ronaldo-cetak-rekor-tak-tertandingi

TURIN, NusaBali
Juventus memangkas jarak dari posisi puncak klasemen Liga Italia Serie A, usai menghajar Spezia 3-0 pada laga pekan ke-25, di Stadion Allianz, Turin, Rabu (3/3) dinihari Wita.

Satu dari tiga gol Juventus itu dicetak Cristiano Ronaldo, yang sekaligus menandai rekor tak tertandingi pemain lain di bumi Eropa.

Ronaldo menandai penampilannya ke-600 dalam laga Liga Italia Serie A, dengan mencetak satu gol. Hal itu membuat CR7 menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol pada paling sedikit 20 laga pada 12 musim terakhir di lima liga top Eropa.

Kemenangan itu juga membuat Juventus di posisi ketiga, kini meraih 49 poin atau hanya tujuh poin dari pemuncak klasemen Inter Milan . Sedangkan Spezia (25) yang menelan kekalahan kedua dalam tiga laga terakhirnya turun ke urutan ke-16.

Kedua tim dijadwalkan kembali tanding Sabtu pekan ini, saat Juventus menjamu Lazio dan Spezia di kandang sendiri menjamu sesama tim promosi Benevento.

Dengan golnya pada menit ke-89, Ronaldo sekali lagi membuat sejarah sebagai salah satu pencetak gol terbaik sepanjang masa. Kini Ronaldo menjasi satu-satunya pemain yang mencetak setidaknya 20 gol dalam 12 musim terakhir secara beruntun di lima besar liga Eropa.

Rekornya itu dimulai pada 2009/2010, saat musim pertamanya bersama Real Madrid, setelah dia mencetak 18 gol pada musim terakhirnya bersama Manchester United. Bahkan Ronaldo mencetak setidaknya 25 gol selama sembilan musim di Madrid. Dia juga pernah menembus 40 gol tiga kali selama kariernya yang bergelimang trofi di Spanyol.

Sejak pindah ke Juventus pada 2018, keran gol Ronaldo sedikit mongering. Dia mencetak 52 gol dalam dua musim pertamanya di Serie A. Namun dia mencapai torehan 20 gol musim ini berkat aksinya ke gawang Spezia. Dia juga memiliki tabungan tujuh gol lagi di kompetisi lainnya sepanjang 2020/2021 (Coppa Italia maupun Liga Champions).

Namun, dilansir Mirror, gol Ronaldo masih minim dari tendangan bebas. Meski mencetak 92 gol dalam 119 laga bersama Juventus, namun golnya dari free kick hanya sekali alias satu gol, saat timnya menang 3-1 atas Torino pada medio 2020.*

Komentar