nusabali

Saatnya Tentukan Nasib Sendiri

  • www.nusabali.com-saatnya-tentukan-nasib-sendiri

LONDON, NusaBali
Chelsea kian dekat ke papan atas usai dilatih Thomas Tuchel. Bek The Blues Antonio Ruediger yakin, Chelsea mampu menentukan nasibnya sendiri merebut papan atas dan finis empat besar.

Ya, Chelsea belum terkalahkan dalam tujuh laga di Liga Inggris, usai  Tuchel menggantikan Frank Lampard. Meraih empat kemenangan dan tiga imbang, termasuk saat imbang lawan Manchester United (MU)  0-0 di Stamford Bridge pada Minggu (28/3). Lebih menjanjikan lagi, pertahanan Chelsea sangat kukuh. Ruediger dkk hanya kemasukan dua gol dan mencetak delapan gol.

Dengan kemajuan itu, Chelsea mulai difavoritkan lagi finis empat besar. Saat ini Si Biru bertengger di peringkat lima EPL dengan 44 poin, dan berjarak 18 poin dari Manchester City di peringkat teratas.

Namun setidaknya ada enam tim lain yang berebut tiket ke Liga Champions musim depan. Chelsea tidak hanya bersaing dengan MU (50 poin), Leicester City (49 poin), dan Liverpool (43 poin), tapi juga dengan West Ham (45 poin), dan Everton (43 poin).

Ruediger bersikukuh, Chelsea kurang realistis apabila memikirkan tentang mengejar ManCity. Namun untuk finis di empat besar peluang Chelsea masih terbuka lebar. Hal itu, kata Ruediger, tergantung pada diri senditi. Jadi pertarungannya masih ditentukan oleh diri sendiri.

"Apa yang dibawa pelatih adalah gaya permainannya, pekerjaan yang detail dan bentuk pertahanan yang sangat bagus saat ini," kata bek asal Jerman itu.

Thomas Tuchel pun juga masih percaya Chelsea mampu menembus empat besar Liga Inggris. Meski tidak mudah, kata Tuchel, Chelsea harus mengalahkan Liverpool dan Everton untuk menembus empat besar tidaklah mudah.

"Jelas, jika kami memenangi laga ini maka kami akan melakukan langkah besar. Sayangnya tidak berhasil walau kami sudah mencoba segalanya untuk menang," kata manajer asal Jerman tersebut.

Tuchel menilai, sekarang timnya berada di tengah pertempuran untuk empat besar. Dia pun menegaskan, Chelsea tidak boleh membuang-buang poin di laga-laga selanjutnya. Timnya harus bekerja sangat kerassaat melawan Liverpool (5/3) dan Everton (9/3). *

Komentar