nusabali

Bupati Sedana Arta Instruksikan Pegawai Bersihkan Kantor

  • www.nusabali.com-bupati-sedana-arta-instruksikan-pegawai-bersihkan-kantor

BANGLI, NusaBali
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta terjunkan puluhan pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersih-bersih di areal kantor Bupati Bangli, Rabu (3/3).

Bupati juga instruksikan para pegawai Pemkab Bangli selama seminggu ke depan melakukan aksi kebersihan di lingkungan kantor masing-masing. Harapannya tercipta lingkungan kerja yang bersih, asri, dan nyaman. Rencananya, taman di kantor bupati juga ditata, kolamnya diaktifkan.

Bupati Sedana Arta akan mengecek kantor-kantor di lingkungan Pemkab Bangli untuk melihat perubahan di kantor. “Kami ingin suasana kantor terjaga dan juga terawat," ungkap Bupati Sedana Arta. Dikatakan, taman di kantor Bupati akan ditata lebih baik. Kegiatan ini dilakukan secara bergotong royong oleh pegawai dibantu DLH Bangli.  “Sementara dibersihkan dulu, nanti dilakukan penataan lagi. Kolam difungsikan kembali," imbuhnya.

Pantauan di lapangan, ada beberapa pohon yang ditebang karena menutup bangunan. Beberapa jenis tanaman langka tetap dipertahankan, namun tetap ditata. Bupati Sedana Arta menyebutkan untuk pembersihan tidak menelan anggaran besar karena dilakukan secara gotong royong. Namun untuk penataan lebih lanjut perlu anggaran. Hanya saja Bupati Sedana Arta mengaku belum mengecek secara detail besaran anggarannya.

Menurut politisi PDIP ini, pot tanaman hias dan lampu hias akan dikumpulkan, kemudian dihibahkan ke kecamatan maupun desa. Sehingga kantor di kecamatan juga tertata. Mempercantik wajah Kota Bangli diawali dengan penataan dari Patung Adipura hingga Patung Ida Pedanda di Kelurahan Cempaga. Lapangan Kapten Mudita juga akan dibenahi dan sarana prasarananya dilengkapi. "Kami sudah memperhitungkan fasilitas untuk di lapangan," imbuhnya. *esa

Komentar