nusabali

Gerak Cepat, Bupati Tamba Bantu Sembako Warga Isolasi Mandiri

  • www.nusabali.com-gerak-cepat-bupati-tamba-bantu-sembako-warga-isolasi-mandiri

NEGARA, NusaBali
Adanya sejumlah warga yang menjalani isolasi mandiri belum mendapatkan bantuan sembako di Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana, Jembrana, direspon cepat Bupati Jembrana I Nengah Tamba.

Rabu (3/3) sore, Bupati Tamba langsung menyerahkan bantuan paket sembako. Persoalan tersebut, sebelumnya mengemuka usai Bupati Tamba melaksanakan pemantauan ke sejumlah Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) desa/kelurahan, Senin (1/3) lalu. Paket sembako itu berupa beras, mie instan, minyak goreng dan gula pasir, diberikan kepada 14 warga yang wajib menjalani isolasi mandiri di rumah.

Perbekel Batuagung I Nyoman Sudarma mengatakan, pemberian bantuan sembako ini tetap mengikuti rambu-rambu antisipasi sesuai protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Bantuan ini merupakan program perlindungan sosial dan ekonomi akibat dampak Covid 19, khususnya bagi warga yang menjalani isolasi.

Sudarma mewakili warganya, juga berterima kasih kepada Pemkab Jembrana yang begitu tanggap dan perhatian kepada masyarakat. “Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Pemkab Jembrana. Sudah memberikan bantuan kepada warga kami yang sedang mengalami kesusahan akibat virus corona ini,” ujarnya.

Bupati Tamba mengatakan pemberian paket sembako ini guna meringankan beban warga yang terdampak Covid-19. “Saya mendengar laporan bahwa ada warga Desa Batuagung yang belum mendapatkan bantuan sembako. Hari ini saya pastikan warga yang tercecer sudah mendapatkan paket sembako,” ujarnya.

Bupati Tamba juga mengimbau kepada warga Desa Batuagung agar tetap menjaga kesehatannya. “Supaya menjadi kebiasaan, selalu gunakan masker serta cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir. Dan kemanapun bepergian, baik itu kerja, ingat gunakan masker. Karena kesehatan itu lebih penting,” pungkasnya. *ode

Komentar