nusabali

Bupati Tamba Tinjau Rencana Pembangunan Mushola di RSUD

  • www.nusabali.com-bupati-tamba-tinjau-rencana-pembangunan-mushola-di-rsud

NEGARA, NusaBali
Bupati Jembrana I Nengah Tamba meninjau RSUD Negara, Rabu (3/3).

Bupati melihat sejumlah sarana prasarana seperti  keberadaan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), Gedung Instalasi Rawat Jalan (IRJ), dan rencana lokasi penambahan tempat ibadah berupa mushola di RSUD setempat.

Bupati Tamba mengatakan kunjungan ke RSUD Negara ini, ingin melihat secara langsung sarana prasarana yang mesti dilengkapi guna memaksimalkan pelayanan. Salah satunya menambah tempat ibadah bagi umat muslim. Lokasinya di sisi utara gedung RSU, bersebelahan dengan pura RSU. “Kami berencana membangun  Mushola. Ini sesuai aspirasi masyarakat serta janji politik kami kemarin,” ujarnya.

Bupati Tamba mengatakan sangat percaya, kesembuhan pasien tidak hanya dari tindakan medis, tetapi juga berkat doa. Dia meyakini 40 persen kesembuhan berkat doa. Begitu juga dengan orang Bali. Bila keluarganya masuk rumah sakit, selalu membawa daksina, memohon  keselamatan agar diberikan kesehatan pada pura yang ada di rumah sakit. ‘’Semua umat seperti itu. Karena itu sarana ibadah sangat penting di Rumah Sakit ,” ucapnya.

Dalam kunjungannya ke RSU Negara, Bupati Tamba juga sempat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap para wartawan di lantai III Gedung IRJ RSUD Negara. Saat peninjauan ke lokasi vaksinasi di RSUD Negara itu, juga dilaksanakan vaksinasi terhadap para anggota DPRD Jembrana bersama pegawai Sekretariat DPRD Jembrana dan kalangan TNI.

Di sela-sela peninjauan vaksinasi tersebut, Bupati Tamba menegaskan, penanganan pandemi Covid-19 merupakan fokus kerjanya saat ini . Hal ini juga sesuai dengan  instruksi Presiden dan  Gubernur kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik untuk mengatasi  pandemi Covid-19 di masing-masing kabupaten sebagai program prioritas. Khusus mengenai sasaran vaksinasi tahap II saat ini, diprioritaskan untuk kalangan ASN, TNI, Polri, pelayan publik, termasuk warga lansia. “Pelayan publik, juga para jurnalis, dalam kegiatannya selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga mereka sangat rentan terpapar. Untuk itu, saya berharap mudah-mudahan pada hari ini proses vaksin kepada para jurnalis di Jembrana ini berjalan lancar,” ucap Bupati Tamba.

Terkait alokasi vaksin yang masih terbatas, Bupati Tamba mengaku akan berjuang untuk mendapatkan tambahan guna meminimalisir warga sasaran yang tercecer. Dirinya juga mengimbau kepada warganya agar jangan takut divaksin.*ode

Komentar