nusabali

Taklukkan Soton, Everton Incar Tiket Liga Champions

  • www.nusabali.com-taklukkan-soton-everton-incar-tiket-liga-champions

LIVERPOOL, NusaBali
Everton akhirnya merasakan lagi kemenangan di kandang, saat mengatasi Southampton 1-0, pada laga pekan ke-26 Liga Primer Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Selasa (2/3) dinihari WIta.

Sukses itu membuka harapan pelatih Carlo Ancelotti membawa Everton meraih tiket Liga Champions alias posisi empat besar.

The Toffees (julukan Everton) unggul lewat gol semata wayang yang dicetak Richarlison pada awal-awal laga dan mampu dipertahankan Everton sampai peluit tanda bubaran. Kendati menang dalam enam laga terakhir di kandang, Everton tetap di urutan ketujuh klasemen kalah selisih gol dari Liverpool kendati keduanya sama-sama mengoleksi 43 poin.

Sedangkan Soton, sebutan Southampton (30), yang sudah sembilan laga terakhir tak merasakan kemenangan, tetap di posisi ke-14 klasemen.

Sementara manajer Everton Carlo Ancelotti meyakini tim besutannya, Everton, di posisi yang tepat membidik target mencapai empat besar klasemen Liga Inggris. Dengan raihan 43 poin, Everton hanya berjarak dua poin dari tim peringkat keempat West Ham United.

"Kami punya kesempatan besar untuk mencapai empat besar dan kami ingin berada di sana," kata Ancelotti di laman resmi Everton.

Everton selanjutnya melawat ke The Hawthorns melawan tim promosi West Bromwich Albion pada Jumat (5/3) dinihari Wita. Jika menang, Everton dipastikan mengambil alih peringkat keempat sebab West Ham baru tanding di akhir pekan..

"Kami harus mengerahkan segenap kemampuan pada pertandingan Kamis untuk mencapai empat besar, sebab itu kemungkinan yang terbuka lebar," kata Ancelotti.

"Tak penting berapa lama kami berada di sana, sebab saya hanya ingin merasakan berada di sana lagi," ujar Don Carlo.

Ancelotti merasa musim masih cukup panjang untuk memperebutkan empar besar klasemen, tetapi itu tidak mengubah targetnya membawa Everton tampil di kompetisi Eropa, khususnya Liga Champions musim depan.

"Target kami di Eropa musim depan. Untuk itu kami harus memperbaiki performa di kandang, kemenangan kali ini bisa membantu hal tersebut. Mimpi kami berada di empat besar, dan kami sudah dekat, tetapi musim masih panjang," kata Ancelotti. *ant

Komentar