nusabali

Bali United Matangkan Teknik

Pemain Timnas U-23 Janji Tampil Maksimal

  • www.nusabali.com-bali-united-matangkan-teknik

MANGUPURA, NusaBali
Skuad Bali United terus mematangkan teknik dan taktik dalam latihan di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Selasa (2/3) sore.

Pelatih kepala Serdadu Tridatu Stefano ‘Teco’ Cugurra, sangat antusias menyambut laga ujicoba lawan Timnas U-23, di Jakarta, Jumat (5/3) malam. Bahkan pelatih asal Brasil itu merencanakan timnya untuk mengembangkan teknik dan taktik yang akan diterapkan nanti.

"Persiapan tim semakin baik karena lama tidak ada pertandingan. Hasil akhir tim bisa menang, seri atau kalah tidak masalah karena tim sedang berproses pada laga ujicoba nanti. Terpenting momen ini menjadi persiapan tim menyambut, Piala Menpora, Liga 1 dan Piala AFC tahun ini," kata Teco.

Skuat Bali Unitd direncanakan berangkat ke Jakarta pada Kamis (4/3) besok, setelah hasil Swab PCR pada hari Senin (1/3) menuai hasil baik. Teco berharao timnya dapat menampilkan permainan menarik untuk dua tujuan. Yakni, mengetahui dan mengevaluasi perkembangan timnya setelah kembali merumput di lapangan hijau dalam sebuah pertandingan. Kedua, kata Teco, ingin membantu Timnas berkambang melalui laga ujicoba tersebut.

Sementara itu, para pemain tim nasional U-23 Indonesia berjanji akan tampil maksimal pada dua laga uji coba, yakni melawan Tira Persikabo (3 Maret) dan Bali United (5 Maret), yang menjadi bagian dari persiapan menuju SEA Games 2021.

“Kami bertekad memberikan yang terbaik pada dua laga uji coba itu,” ujar bek timnas U-22 Andy Setyo, di laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa.

Menurutnya, dia dan rekan-rekannya sudah menjalani persiapan maksimal di bawah instruksi pelatih Shin Tae-yong. Selain fisik dan mental, mereka juga mendapatkan menu penajaman taktik pertandingan.

“Pelatih tentu mau melihat perkembangan permainan kami. Alhamdulillah progres kami semakin baik dan terus meningkat seperti dari segi komunikasi, fisik, mental dan lain-lain. Namun, kami juga terus fokus dan disiplin memperbaiki kekurangan kami,” tutur pemain Tira Persikabo itu.

Dua laga ujicoba timnas U-22 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, mulai pukul 21.00 Wita dan akan disiarkan langsung stasiun televisi swasta Indosiar. Laga tersebut dilaksanakan di sela pemusatan latihan (TC) persiapan menuju SEA Games 2021,sejak 8 Februari di Jakarta.

SEA Games 2021 sendiri berlangsung pada November-Desember di Vietnam. PSSI menargetkan medali emas sepak bola putra dari ajang ini demi mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada tahun 1991. *ant

Komentar