nusabali

Tegas Wujudkan Visi/Misi di Tengah Pandemi

Bupati Tamba Berpidato Perdana di DPRD

  • www.nusabali.com-tegas-wujudkan-visimisi-di-tengah-pandemi

NEGARA, NusaBali
Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyampaikan pidato perdananya dalam Rapat Paripurna DPRD Jembrana dalam agenda Penyerahan Memori Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Masa Jabatan 2016-2021 di Gedung DPRD Jembrana, Selasa (2/3). Memori diserahkan oleh Pj Sekda Jembrana I Nengah Ledang yang juga menjadi Plh Bupati Jembrana.

Dalam pidatonya, Bupati Tamba memaparkan tentang visi-misinya untuk membangun dan pemberdayaan masyarakat Jembrana ke depan.  Meski di tengah gelombang pandemi Covid-19, Bupati Tamba menegaskan kesiapannya bersama Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna, untuk mewujudkan visi-misi yang diusung saat kampanye Pilkada Jembrana 2020. “Kami sadari tantangan  cukup berat saat ini di tengah situasi pandemi yang masih berlangsung. Tapi tanggung jawab tidak boleh tertunda, apalagi terhenti,” tegas Bupati Tamba yang didampingi Wabup Patriana.

Di hadapan para DPRD Jembrana dan Forkopimda Jembrana, Bupati Tamba menegaskan prioritas utama dalam program kerjanya, adalah penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Ada 2 sektor unggulan yang akan berusaha dimaksimalkan yakni pertanian dan perikanan. Dirinya juga akan membuka seluas-luasnya pintu investasi ke Jembrana.

Menurut Bupati Tamba, dengan membuka keran investasi ke Jembrana, dapat mendorong pembangunan Jembrana. Pasalnya, Jembrana tidak memiliki PAD (Pendapatan Asli Daerah) yang besar. Di samping untuk peningkatan PAD, kehadiran investor akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat Jembrana.

Sebelum menutup pidatonya, Bupati Tamba mengajak seluruh komponen bersatu mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan Jembrana. Melupakan berbagai dinamika selama perhelatan Pilkada. “Mari kita rajut kembali kebersamaan dalam membangun Jembrana. Tidak ada lagi pendukung 01 dan 02. Kita semua adalah masyarakat Jembrana. Mari saling bahu membahu berjalan beriringan. Kita maju karena kita kompak. Kita kuat karena kita bersatu,” pungkasnya. *ode

Komentar