nusabali

TMMD Ke-110 Bangun Jalan 1,3 Km

  • www.nusabali.com-tmmd-ke-110-bangun-jalan-13-km

NEGARA, NusaBali
Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Bali dipusatkan di wilayah Kodim 1617/Jembrana, resmi dibuka Bupati  Jembrana I Nengah Tamba, di Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana, Selasa (2/3).

Adapun sasaran fisik utama dalam TMMD di Jembrana ini membangun jalan desa berupa rabat beton sepanjang 1.372 meter (1,3 km) di Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana. Hadir dalam pembukaan TMMD ke-110 itu Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi, Pj Sekda Jembrana I Nengah Ledang, dan Komandan Korem 163/Wirasatya, Brigjen TNI Husein Sagaf, dan para anggota Forkopimda Jembrana. Usai pembukaan, rombongan Bupati bersama sejumlah pejabat lainnya itu, sempat diajak meninjau langsung lokasi sasaran TMMD.

Di sela-sela peninjauan lokasi sasaran TMMD, Bupati Tamba mengatakan, pembangunan jalan desa melalui program TMMD ini, sangat membantu warga. Dengan adanya pembangunan jalan rabat beton dari kondisi awal hanya jalan setapak, akan memberi dampak efisiensi secara ekonomi. “Sebelumnya, kondisi jalan yang dilewati masih becek, berakibat biaya produksi mahal bagi masyarakat. Namun setelah  diperbaiki  melalui kegiatan TMMD nanti,   otomatis biaya akan sangat efisien. Hasil-hasil panen pertanian petani akan cepat sampai pada titik pengepul,” ujar Bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini.

Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna menjelaskan, ada 150 personel yang terlibat dalam Satgas TMMD ini. Selain pembangunan jalan desa, juga ada target sasaran fisik berupa pembangunan senderan sepanjang 400 meter dan pembuatan gorong-gorong di lokasi setempat. Targetnya, fisik TMMD bisa rampung dengan waktu pengerjaan selama sebulan atau akhir Maret 2021. Jalan desa yang akan dirabat beton melalui program TMMD ini, akan menghubungkan 3 banjar di Desa Batuagung, yakni Banjar Batuagung, Banjar Palungan Batu, dan Banjar Petanahan. *ode

Komentar