nusabali

Ketua dari Bali Ingin Organisasi Kian Besar

Dari Munas KBPP Polri

  • www.nusabali.com-ketua-dari-bali-ingin-organisasi-kian-besar

JAKARTA, NusaBali
Anggota Komisi VI DPR RI, Evita Nursanty terpilih secara aklamasi sebagai Ketum Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri periode 2021-2026 dalam Musyawarah Nasional yang berlangsung pada 28 Februari-3 Maret 2021 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Sebagai Ketua KBPP Polri Bali I Dewa Agung Christos Suganda Putra berharap Ketum terpilih bisa membuat organisasi semakin besar.

"Semoga terpilihnya beliau sebagai Ketum membuat organisasi ini ke depan semakin besar. Kemudian beliau betul-betul mengayomi dan mensejaterahkan anggota melalui program yang dibuat," ujar Dewa Agung kepada NusaBali, Selasa (2/3).

Salah satunya dengan memfasilitasi pelatihan UMKM agar dapat meningkatkan kemampuan anggota. "Jadi, jangan sampai organisasi ini menengadahkan tangan. Melainkan harus survive dan berbuat sesuatu pada saat pandemi ini," ucap Dewa Agung.

Dewa Agung yakin itu bisa terwujud oleh Ketum terpilih. Lantaran background dia adalah politisi dan membidangi UMKM di Komisi VI DPR RI.

Saat Ketua KBPP Polri setiap provinsi menyampaikan pandangan umum, Dewa Agung sendiri menyampaikan dukungan langsung kepada Evita.

KBPP Polri Bali memutuskan memilih Evita, kata Dewa Agung, karena ketika yang bersangkutan menyampaikan misi visinya bagus.

Evita akan membuat pengurus KBPP Polri tingkat pusat, daerah dan resort bersinergi. Dengan demikian mereka semakin dekat dan besar sebagai organisasi.

Sementara Evita berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh KBPP Polri seluruh Indonesia. Dia menegaskan, usai Munas segera melakukan konsolidasi dengan cepat ke berbagai kekuatan keluarga Polri untuk bisa bergabung bersama-sama mendukung kegiatan KBPP Polri.

"Secara bersama-sama, kita juga akan melakukan pendekatan dengan pimpinan Polri dari pusat sampai daerah. Melakukan pembenahan keorganisasian dan keanggotaan. Kita akan membangun SDM keluarga Polri yang mumpuni di semua sektor," kata Evita.

Tak ketinggalan mengembangkan program yang membumi dan dapat dirasakan manfaatnya bagi anggota, bagi Polri, bagi masyarakat, bangsa dan negara.

"Kita tunjukan KBPP Polri bertransformasi lebih proaktif, lebih kontributif, lebih dikenal dan dicintai anggota KBPP Polri dan rakyat Indonesia," imbuh Evita.

Sedangkan Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan saat menutup Munas berharap, Ketum terpilih KBPP Polri dapat menjalankan tugas dengan baik. Sebab, ke depan tantangannya semakin berat. Untuk itu, perlu melakukan konsolidasi dan evaluasi organisasi.

"Kemudian menyusun program kerjasama dalam rangka mendukung program pemerintah dan Polri untuk mewujudkan Kantibmas yang aman dan kondusif," ucap Irjen Pol Suwondo Nainggolan. *k22

Komentar