nusabali

Hadapi Pandemi, Alfamart Punya Armada Delivery Kebutuhan Pelanggan

  • www.nusabali.com-hadapi-pandemi-alfamart-punya-armada-delivery-kebutuhan-pelanggan

Hanya melalui WhatsApp atau aplikasi, pemesanan kebutuhan harian bisa memanfaatkan jasa pengiriman dari Alfamart. Hal ini sebagai cara agar pelanggan tidak mengalami kesulitan saat pandemi ataupun keterbatasan saat diberlakukannnya PPKM.

DENPASAR, NusaBali.com
Meskipun sudah berlangsung satu tahun, aktivitas berbelanja pada masa pandemi Covid-19 di tanah air belum juga pulih. Di saat sebagian orang memilih membatasi aktivitas, sebagian yang lainnya tak bisa leluasa lantaran adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sejak Januari 2021 hingga saat ini.

Terobosan jemput bola pun dilakukan bukan sekadar menghidupkan geliat usaha, melainkan membantu keterbatasan konsumen. Seperti dilakukan Alfamart yang memilih meluncurkan program SAPA (Siap Antar Pesanan Anda). Konsumen dapat menikmati layanan spesial pengiriman di hari yang sama  untuk pesanan yang dibuat pada pukul 07.00 - 20.00 dengan beragam  pilihan pembayaran, salah satunya dengan bayar di tempat. 


Program SAPA untuk membantu di masa pandemi ini sebenarnya sudah berjalan sejak akhir tahun lalu, namun baru dilaunching serentak secara nasional pada Senin (1/3/2021) dan sehari berikutnya dilaunching di Bali.  Hampir semua barang atau produk yang dijual di toko fisik Alfamart ada di layanan tersebut, mulai dari kebutuhan dapur, makanan minuman, perlengkapan anak, produk kesehatan atau kecantikan, kebutuhan rumah hingga produk otomotif atau hobi. “Konsumen tinggal pilih sesuai kebutuhan saja. Berbelanja mulai di atas Rp10.000 bebas biaya ongkos kirim (ongkir),” jelas Branch Manager Alfamart Bali, Danny Febrianto, Selasa (2/3/2021).

Cara mendapatkan layanan SAPA ternyata cukup mudah, hanya melalui aplikasi Whatsapp (WA). “Ketik ‘belanja’ dan kirim ke nomor WA 08111500959, selanjutnya konsumen akan diteruskan ke halaman link mengisi alamat lengkap dan memilih produk yang ingin dibeli,” kata Danny Febrianto. 

Cara lain yang ditawarkan adalah melalui aplikasi Alfagift yang bisa diunduh di Google Playstore atau App Store. “SAPA membuat kegiatan berbelanja konsumen menjadi semakin mudah.  Jadi masyarakat tidak perlu khawatir dengan berkurangnya jam operasional toko Alfamart karena aktivitas belanja tetap bisa dilakukan seperti biasa melalui WhatsApp Alfamart ataupun aplikasi Alfagift," jelasnya.

Sementara itu Corporate Communications General Manager Alfamart, Nur Rachman, mengatakan Alfamart memberikan solusi agar konsumen tetap bisa berbelanja walaupun dari rumah. “Sebenarnya program SAPA Alfamart ini sudah lama berjalan, namun di saat pendemi seperti ini masyarakat bisa lebih memanfaatkannya,” terang Nur Rachman.

Untuk Alfamart Cabang Bali, launching SAPA digelar Selasa (2/3/2021) berlangsung meriah dan ditandai dengan konvoi crew SAPA di sejumlah jalan protokol di Denpasar hingga kawasan Kuta. *

Komentar