nusabali

Artis Rina Gunawan Meninggal Dunia di RS Pertamina Simprug

  • www.nusabali.com-artis-rina-gunawan-meninggal-dunia-di-rs-pertamina-simprug

Belum diketahui penyebab meninggalnya artis Rina Gunawan yang belum lama ini menginspirasi banyak pihak lantaran mampu menurunkan berat badan hingga 30 kg hanya dalam waktu lima bulan.

JAKARTA, NusaBali.com
Kabar duka datang dari panggung hiburan tanah air. Artis dan presenter Rina Mustikana Gumilang Gunawan atau yang lebih dikenal dengan nama Rina Gunawan meninggal dunia di RS Pertamina Simprug, Selasa (2/3/2021). 

“Iya sudah meninggal pukul 18.45 WIB," ujar Teddy Syah, suaminya. Rina Gunawan yang beberapa waktu lalu sempat terpapar Covid-19, disebut  mengalami sesak nafas. "Saya belum tahu berita terakhirnya, apakah sudah negatif atau masih positif (Covid-19)," kata Teddy Syah dikutip detikHot.

Rina Gunawan lahir di Bandung pada  28 Juni 1974. Sebelumnya dikenal sebagai presenter acara talk show di stasiun televisi swasta. Ia juga sempat berperan dalam beberapa sinetron, antara lain Erte Erwe (Rumah Tangga Ruwet), Pat Pat Gulipat, Mat Angin, juga jadi bintang tamu dalam Si Doel Anak Sekolahan (sebagai sahabat Sarah yang diperankan oleh Cornelia Agatha). Kesibukannya belakangan ini bergerak di bidang pembuatan sebuah acara (event organizer) yang diberi nama 9HN Production.

Pada awal kariernya, Rina dikenal sebagai penyanyi. Artis yang sempat belajar di Swara Mahardika, Geronimo, dan Studio 26 ini mengeluarkan album Yudi pada tahun 1996. Namanya tambah poluler setelah membawakan paket lagu Simphony. Pada 11 April 1999 Rina menikah dengan aktor Teddy Syah. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai dua orang anak, Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach.

Beberapa tahun terakhir Rina justru dikenal sebagai artis yang berhasil melakukan diet. Setelah sempat overweight, Rina Gunawan berhasil menurunkan berat badannya hingga 30 kg hanya dalam waktu 5 bulan.Rina Gunawan memulai proses dietnya pada Juni 2020 lalu. Kala itu, Rina memiliki berat badan mencapai 103,7 kg. "Jadi, kan, sejak Maret itu lockdown. Teteh, tuh, nonton drama Korea terus, sambil ngemil. Lama-lama berat badan sampai 103,7 kilogram," ujar Rina.

Dalam program Brownies TRANS TV, Minggu (24/1/2021), Rina Gunawan menembagikan tips  mengonsumsi air putih 6 liter sehari. Selain itu, Rina juga mengonsumsi meal plan atau menu makanan diet sebanyak lima kali dalam sehari. Rina juga mengganti menu sarapan dengan oatmeal. Tak hanya itu, selama diet, Rina juga menghindari asupan minyak, santan, dan tepung terigu. *

Komentar