nusabali

Persija dan Persib Mulai Berlatih Lagi

  • www.nusabali.com-persija-dan-persib-mulai-berlatih-lagi

JAKARTA, NusaBali
Menyambut Piala Menpora 2021, Persija Jakarta dan Persib Bandung menggelar latihan perdana pada Senin (1/3) pagi.

Latihan Persija di POR Sawangan, Depok, digelar secara tertutup karena PPKM. Sedangkan pelatih Persib Robert Rene Alberts menyoroti kebugaran pemain saat berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Pemain Persija sudah mulai dikumpulkan di Jakarta sejak Minggu (28/2). Sesuai rencana awal, latihan perdana digelar sehari kemudian setelah semua pemain dinyatakan bebas Covid-19. Presiden klub Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, memutuskan latihan ini digelar tertutup, karena adanya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro.

"Semua pemain kembali ke lapangan, dengan harapan untuk masa depan. Itu langkah pertama, kita lakukan selangkah demi selangkah, kita harus pastikan kapan pun liga dimulai, kita sudah siap. Kita tak terburu-buru," kata pelatih Persib Robert Alberts.

Sebelumnya, Arema FC sudah berlatih sejak Senin (22/2). Persela Lamongan, hingga PSM Makassar juga menjadwalkan latihan perdana mulai 1 Maret. Lalu Persiraja Banda Aceh mulai 8 Maret. Sedangkan Bali United paling awal menjalani latihan bersama, yakni Senin (8/2).  

Sementara itu, PSS Sleman merekrut delapan pemain baru, yang diumumkan di media resmi klub, Minggu (28/2). Yakni, Irfan Jaya, Adi Satryo, Miswar Saputra, Wawan Febrianto, Kim Jeffrey Kurniawan, Muhammad Dwi Rafi Angga, Fandry Imbiri dan Fabiano Beltrame. Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada, Marco Gracia Paulo menjelaskan manajemen masih terus mengejar pemain lagi, sebab saat ini kerangka tim masih 90 persen. *

Komentar