nusabali

Bungkam Villarreal, Atletico Waspada Tatap Derby Madrid

  • www.nusabali.com-bungkam-villarreal-atletico-waspada-tatap-derby-madrid

VILLARREAL, NusaBali
Atletico Madrid kian kokoh di puncak klasemen La Liga usai menang tandang 2-0 atas Villarreal, di Stadion de la Ceramica, Senin (1/3) WIta.

Meski menang, pelatih Atletico Diego Simeone memperingatkan para pemainnya harus terus memberikan tekanan kepada para pesaing gelar juara, termasuk saat Derby Madrid, di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (7/3).

“Kami akan mempersiapkan diri dengan sangat antusias, ingin meningkatkan banyak hal. Kami akan menghadapi rival yang hebat, tetapi kami harus pulih dengan baik dari pertandingan ini, dan kami meraih kemenangan sangat penting," kata Simeone, dikutip dari Marca.

Atletico kalah 0-2 saat tandang di Estadio Alfredo di Stefano awal musim ini. Namun Atletico bangkit dengan cemerlang sejak itu dan hanya kalah dua kali di musim 2020/2021.

Namun, timnya belum pernah menang di kandang pada laga LaLiga melawan Real Madrid dalam lima musim terakhir. Yakni, tiga kali imbang tanpa gol dan dua kekalahan. Kemenangan pada derby Madrid dapat membuat Atletico mengokohkan posisi dalam perebutan gelar dengan Real Madrid dan Barcelona.

Sementara kemenangan Atletico diwarnai gol bunuh diri Alfonso Pedraza Gol itu terjadi pada menit ke-25, saat Pedraza berdiri di posisi yang kurang tepat saat kiper Sergio Asenjo mementahkan sundulan Stefan Sevic. Bola malah memantuk rekannya dan bersarang ke gawang Villarreal.

Wasit Ricardo de Burgos awalnya sempat menganulir gol tersebut karena dugaan offside. Namun akhirnya mengesahkannya setelah berkonsultasi dengan VAR.

Hasil itu membawa Atletico kembali ke jalur kemenangan setelah gagal di dua laga terakhirnya sekaligus memantapkan posisi puncak dengan 58 poin. Sedangkan Villarreal (37) di urutan ketujuh dan selanjutnya melawat ke markas Valencia Jumat (5/3). *ant

Komentar