nusabali

Pengelola Pasar Data Pedagang Calon Penerima Vaksin

  • www.nusabali.com-pengelola-pasar-data-pedagang-calon-penerima-vaksin

BANGLI, NusaBali
Pengelola Pasar Kidul Bangli, Jro Mangku Duwungan, melakukan pendataan terhadap pedagang calon penerima vaksinasi Covid-19.

Pendataan sudah dilakukan sejak pekan lalu. Jumlah pedagang Pasar Kidul dan Pasar Loka Crana sebanyak 585 pedagang. Pedagang yang sudah menyerahkan foto copy KTP sebanyak 350 pedagang.

Jro Mangku Duwungan mengungkapkan, saat pendataan banyak pedagang menanyakan apakah vaksin diberikan kepada yang memilki sakit bawaan dan usia lanjut. “Kami sampaikan tugas pengelola pasar hanya melakukan pendataan, dalam pelaksanaan vaksin akan ada verifikasi dari Dinas Kesehatan,” ungkap Jro Mangku Duwungan, Senin (1/3).

Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangli, I Wayan Gunawan saat dikonfirmasi mengatakan pedagang di pasar dan pengelola juga menjadi target vaksinasi. Disperindag hanya sebatas melakukan pendataan terkait jumlah pedagang calon penerima vaksin. “Kami sudah perintahkan pengelola pasar unuk melakukan pendataan. Kami berharap pendataan bisa secepatnya tuntas,” pintanya. Setelah pendataan dari pengelola pasar rampung, Disperindag melakukan validasi data setelah sebelum diserahkan ke Dinas Kesehatan.

Wayan Gunawan mengungkapkan, pedagang yang menjadi target penerima vaksin yakni pedagang di Pasar Kidul Bangli, Pasar Singamandawa Kintamani, Pasar Kayuambua Susut, dan Pasar Yangapi Tembuku. "Setelah data diserahkan, Dinas Kesehatan yang akan menjadwalkan pelaksanaan vaksinasi. Kami harap pedagang tidak ragu, dan dapat mengikuti proses vaksinasi," imbuhnya. *esa

Komentar