nusabali

Sertijab Plh Bupati ke Bupati Berlangsung Daring

  • www.nusabali.com-sertijab-plh-bupati-ke-bupati-berlangsung-daring

TABANAN, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Tabanan melaksanakan kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Plh Bupati I Gede Susila ke Bupati I Komang Gede Sanjaya dan Wakil Bupati I Made Edi Wirawan Tabanan di Kantor DPRD Tabanan pada Senin (1/3).

Acara sertijab tersebut dilaksanakan secara terbatas dan ditampilkan secara daring. Bagi undangan yang masuk ruangan wajib mengikuti rapid antigen.

Pelaksanaan Sertijab tersebut dirangkai dengan agenda Sidang Paripurna Penyampaian Pidato Kepemimpinan Kepala Daerah, yang dipimpin oleh Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga.

Dalam pidato pertamanya tersebut, Bupati Sanjaya menyampaikan visi misi program yang akan dilaksanakan pada masa pemerintahannya bersama pasangan I Made Edi Wirawan. Yakni tetap akan mengoptimalisasi  penanganan pandemi Covid-19 dan peningkatan kinerja pemerintahan, pelayanan publik dan pembangunan di Kabupaten Tabanan.

Dia sangat mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Tabanan, meskipun dalam situasi pandemi Covid-19, tetap mampu mensukseskan gelaran Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Tabanan.

Dia pun mengingatkan agar masyarakat tetap kerja keras dan penuh semangat gotong-royong untuk meminimalisir dampak yang ditimbulkan oleh pandemi.

“Visi kami selaku Kepala Daerah adalah Nangun Sad Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana di Kabupaten Tabanan menuju Tabanan Era Baru, yakni AUM (Aman, Unggul, Madani),” ujar Bupati Sanjaya.

Dia juga menyampaikan, dalam menyusun program pembangunan ke depannya wajib dilakukan melalui Asta Program, yakni pembangunan  berbasis riset dan inovasi daerah, membangun data desa presisi, pemantapan reformasi birokrasi, pembangunan rohani dan jasmani yang sehat dan kuat, pembangunan ekonomi yang berkeadilan sosial, pembangunan hukum yang berkeadilan, pembangunan kesejahteraan rakyat dan pembangunan industri berbasis potensi lokal.

Dalam mewujudkan hal tersebut dibutuhkan prioritas awal dalam kepemimpinannya, yaitu program reformasi birokrasi dan membangun data desa presisi. Hal ini dilaksanakan mengingat sinergitas dalam membangun Tabanan diperlukan pembangunan yang berbasis keberlanjutan mulai dari Desa sampai dengan Pemerintah Kabupaten.

“Mari bersama-sama mensukseskan pembangunan di Tabanan sehingga berdampak pada kemajuan Tabanan,” pinta birokrat asal Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan ini. *des

Komentar