nusabali

Nyaris Kalah, Real Madrid Tertancap di Bawah Barcelona

  • www.nusabali.com-nyaris-kalah-real-madrid-tertancap-di-bawah-barcelona

Real Madrid kini ada di posisi ketiga dengan 53 poin, kalah selisih gol dengan Barcelona di tempat kedua. Jarak El Real dengan rival sekota mereka Atletico Madrid juga menjadi lima poin.

MADRID, NusaBali.com
Real Madrid ditahan imbang 1-1 saat menjamu Real Sociedad dalam lanjutan La Liga setelah gol Vinicius Junior di penghujung laga menjadi penyelamat Los Blancos dari kekalahan. 

Bermain di Stadion Alfredo Di Stefano, pada Senin (1/3/2021) atau Selasa dini hari Wita, Madrid sanggup menggempur pertahanan Sociedad. Namun, hingga turun minum skor 0-0 tak berubah. Justru Sociedad mampu unggul lebih dahulu di babak kedua lewat Portu. Umpan silang Nacho Monreal diteruskan dengan sundulan Portu menit 55.

Serangan bergelombang Madrid baru berbuah gol di menit ke-89 saat umpan silang mendatar Lucaz Vasquez yang gagal disambut Hugo Duro berhasil disambar Vinicus Junior. Gol itu sekaligus membuat laga berakhir 1-1.

Zinedine Zidane merasa timnya harusnya pantas mendapat lebih dari satu poin. "Kami pantas meraih lebih, terutama jika Anda melihat banyaknya peluang yang kami ciptakan," kata Zidane selepas laga dilansir laman resmi Real Madrid.

Real Madrid membuang banyak peluang sepanjang laga, di mana mereka melepaskan 20 percobaan tembakan dan hanya tiga kali menemui sasaran di antaranya. "Kami gagal memanfaatkannya, terutama di babak pertama yang seharusnya bisa mengubah jalannya laga. Mereka cuma punya satu peluang dan mencetak gol," ujar Zidane.

"Itulah sepakbola. Terkadang ada pertandingan yang kami menangi kendati tidak pantas. Tapi itu tidak mengubah apapun. Saya pikir kami berada dalam kondisi bagus, lima kemenangan dan satu hasil imbang dan kita semua harus ingat musim masih cukup panjang," katanya menambahkan.

Selanjutnya, tim besutan Zidane akan melakoni Derbi Madrileno melawan pemuncak klasemen Atletico Madrid, yang unggul lima poin di atas mereka, pada Minggu (7/3/2021). Zidane berharap Karim Benzema yang menepi beberapa pertandingan terakhir bisa cukup bugar untuk tampil dalam Derbi Madrileno.

"Kami harap dia bisa tampil, tapi kami harus menunggu sebab Benzema belum ikut sesi latihan tim," katanya. "Kami akan meninjau kondisinya besok. Dia OK. Cedera Karim semakin membaik dan kami akan melihat kondisinya," pungkas Zidane.*ant

Komentar