nusabali

Polda Bali Kawal Kedatangan Vaksin Covid-19

  • www.nusabali.com-polda-bali-kawal-kedatangan-vaksin-covid-19

DENPASAR, NusaBali
Pemerintah Provinsi Bali kembali mendapatkan 1.400 dosis vaksin Covid-19 tahap II gelombang 3.

Ribuan dosis vaksin yang dikemas dalam 140 ampul itu tiba di Baseops Lanud Ngurah Rai pukul 08.00 Wita menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GA-652.  Setibanya di Baseops Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, pengawalan terhadap vaksin tersebut dilakukan oleh personel Brimob Polda Bali. Pengamanan kedatangan vaksin tersebut dihadiri oleh Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Kasat PJR Dit Lantas Polda Bali AKBP Leo Dedy Defretes. Bekerjasama dengan Brimob Polda Bali yang dipimpin Wadanden Gegana Sat Brimob Polda Bali Kompol I Made Sudiantara.

Setelah dinyatakan lengkap, selanjutnya ribuan dosis vaksin tersebut dibawa langsung ke kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali di Jalan Melati Denpasar. “Penjagaan dan pengawalan vaksin Covid-19 masuk ke Bali dijaga ketat oleh anggota kami mulai dari kedatangan sampai ditempatkan di lokasi penyimpanan di Gudang Farmasi Dinkes Provinsi Bali sebelum didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota di Bali,” ujar Kombes Jansen.

Guna memberikan kelancaran dan keamanan dari kedatangan hingga pendistribusian vaksin ke seluruh daerah di Bali, Polda Bali sudah siap memberikan pengamanan. Khususnya pasukan Sat Brimob Polda Bali yang sudah stand by melaksanakan pengamanan di Baseops Lanud Ngurah Rai, dalam rangka mengamankan kedatangan Vaksin Covid-19 tahap II gelombang 3.

Dipimpin Wadanden Gegana Sat Brimob Polda Bali Kompol I Made Sudiantara, anggota Brimob sudah melakukan persiapan di Baseops sebelum vaksin datang hingga ke kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali di Denpasar. Pengamanan ini dilakukan pasukan Gegana Brimob lengkap dengan mobil Rantis.

Diterangkannya, jajaran Polda Bali akan mengawal vaksin saat sudah tiba di Baseops Lanud Ngurah Rai. Pengamanan juga dilakukan hingga ke pendistribusian ke setiap daerah di Bali. “Kami prinsipnya mengamankan ke mana saja barang itu didistribusikan. Pasukan Brimob sudah siap mengamankan,” tandas Kompol Sudiantara. *pol

Komentar