nusabali

Vaksinasi Tahap Kedua Dilakukan Bertahap

  • www.nusabali.com-vaksinasi-tahap-kedua-dilakukan-bertahap

MANGUPURA, NusaBali
Vaksinasi Covid-19 tahap kedua kepada pelayan publik di Kabupaten Badung akan dilakukan secara bertahap.

Vaksinasi kepada para kepala perangkat daerah, tenaga kesehatan yang belum divaksinasi, dan para pekerja pariwisata di gelar Balai Budaya Pusat Pemerintahan (Puspem) Badung, Senin (1/3). Setelah diawali kepala perangkat daerah, selanjutnya vaksinasi terhadap pelayan publik lainnya.

Kadis Kesehatan Kabupaten Badung, dr I Nyoman Gunarta, mengatakan vaksinasi berikutnya menyasar lansia, pegawai di Pemkab Badung, guru, wakil rakyat, pedagang pasar, tokoh agama, tokoh masyarakat, pekerja pariwisata, dan transportasi publik. Vaksinasi dilakukan secara bertahap. Dijelaskan, Kementerian Kesehatan sudah menentukan prioritas dan diserahkan kepada Satuan Tugas Daerah. Dinas Kesehatan Badung sudah menyiapkan SDM serta tempat vaksin. “Kami sudah buatkan tim vaksinator yang jumlahnya 14 tim di luar 27 tim vaksinator yang sudah ada,” jelas dr Gunarta.

dr Gunarta menjelaskan, vaksinasi untuk lansia di Badung Utara dipusatkan di RS Mangusada. Lansia di Badung Selatan mengikuti vaksinasi di RS Unud, RS Surya Husada, RS Kasih Ibu Kedonganan, dan RS Bali Jimbaran. Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa selaku Wakil Ketua Satgas Kabupaten Badung memimpin rapat pembahasan vaksinisasi terhadap seluruh elemen di Kabupaten Badung. Wabup Suiasa menyampaikan bahwa sebagai pelayan publik harus siap divaksin karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. Pelayan publik harus segera dijadwalkan mengikuti vaksinasi. Kadis Kesehatan diharapkan siap vaksinator, berapa orang yang bisa dilayani setiap hari serta dimana tempat melaksanakan vaksinasi.

Vaksinasi bagi pelayanan publik diprioritaskan untuk OPD yang berinteraksi langsung dengan masyarakat. Masing-masing Dinas Catatan Sipil, Damkar, BPBD, Dinas Perhubungan, Bapenda, Satpol PP, dan Mall Pelayanan Publik. Vaksinasi juga akan menyasar pedagang-pedagang pasar secara bertahap. Segera dilaksanakan untuk lansia sedangkan untuk sektor pariwisata dan transportasi publik sudah mulai dilakukan vaksinasi. *ind

Komentar