nusabali

Wabup Suiasa Harapkan Diskarmat Profesional dan Mandiri

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-harapkan-diskarmat-profesional-dan-mandiri

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengikuti pelaksanaan HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke-102 Tahun 2021 via zoom dari Gedung Badung Command Centre Dinas Kominfo Badung, Senin (1/3).

Wabup Suiasa berharap Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Diskarmat) Badung menjadi satuan tugas yang profesional, mandiri, dan bertanggung jawab.

HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke-102 Tahun 2021 mengusung tema ‘Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang Profesional, Mandiri dan Melayani dalam Mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru’. Wabup Suiasa menyampaikan selamat ulang tahun dan menyampaikan terima kasih atas dedikasi, loyalitas, dan tanggung jawab yang telah diberikan. “Saya berharap dan berpesan, api semangat pengabdian dan dedikasi tidak boleh redup dan padam,” pinta Wabup Suiasa didampingi Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Badung I Wayan Wirya dan Kadis Kominfo I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra.

Akan tetapi, api yang mengancam alam, harta benda, dan keselamatan umat manusia, harus dipadamkan. Kepada jajaran pemadam kebakaran dan penyelamatan, Wabup Suiasa juga menyampaikan selamat bertugas serta meminta Diskarmat menjadi satuan tugas yang profesional, mandiri, dan bertanggung jawab. “Kita harus terus gelorakan semboyan dan doktrin pantang pulang sebelum api padam,” kata Wabup asal Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dalam amanatnya menyampaikan peringatan HUT Pemadam Kebakaran ke-102 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19. Peringatan secara sederhana dan hybrid di ruangan secara virtual di seluruh Indonesia. “Ada tidak ada pandemi kebakaran tetap terjadi, penyelamatan-penyelamatan tetap terjadi dan kita harus tetap bekerja untuk melaksanakan tugas dan tentunya menggunakan peralatan-peralatan yang sudah sesuai ketentuan,” ujar Tito. Mendagri meminta para kepala daerah memberikan perhatian kepada jajaran pemadam kebakaran, baik organisasi dan anggarannya. “Sekali lagi mohon dukungan kepala daerah, kita perkuat betul jajaran pemadam kebakaran, Selamat Ulang Tahun ke-102, satu abad lebih kita doakan makin eksis dan tetap survive sampai kapan pun,” imbuhnya. *ind

Komentar