nusabali

Kapolresta: Kejahatan Narkoba Paling Menonjol

  • www.nusabali.com-kapolresta-kejahatan-narkoba-paling-menonjol

DENPASAR, NusaBali
Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengungkapkan dari semua bentuk kejahatan terjadi di wilayah hukum Polresta Denpasar kejahatan paling menonjol adalah narkoba.

Namun demikian Kapolres mengatakan secara umum situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Denpasar kondusif.  "Kalau dipikir-pikir situasi seperti sekarang orang pasti kekurangan duit. Ternyata kasus narkoba malah meningkat. Ini belum ada kajiannya mengapa terjadi seperti ini," ungkap Kombes Jansen dikonfirmasi, Senin (1/3).

Meski demikian konsentrasi pengamanan tetap dilakukan secara menyeluruh. Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tetap dilakukan. Kombes Jansen berharap adanya kerja sama dari masyarakat untuk bersama-sama mengamankan lingkungan masing-masing.

Dikatakan situasi seperti pandemi Covid-19 ini niat orang untuk berbuat jahat tinggi. Salah satu pemicunya yang sering terungkap adalah akibat faktor ekonomi. "Kalau niat sudah muncul tinggal cari kesempatan untuk beraksi. Dari beberapa kasus yang pernah terjadi diharapkan untuk dijadikan pelajaran," ungkap Kombes Jansen.

Masyarakat diajak kerjasama. Meski hanya hal terkecil seperti menjaga lingkungan masing-masing. Diupayakan dengan pengamanan seperti itu niat dari para pelaku kejahatan tidak mendapat kesempatan untuk beraksi.

Kapolres mendorong semua anggotanya untuk meningkatkan prestasi di tengah situasi seperti saat ini.
Anggota yang berprestasi akan mendapatkan penghargaan dari pimpinan. Kapolres memberikan penghargaan berupa ucapan terimakasih secara tertulis maupun lisan. Sementara dari Kapolda bentuknya seperti piagam penghargaan.

"Penghargaan ini sangat penting untuk karier anggota utamanya untuk sekolah. Tentunya penghargaan dari Kapolres poinnya lebih kecil bila dibandingkan dengan penghargaan dari Kapolda," tandasnya. *pol

Komentar