nusabali

Bupati Launching Layanan Cepat 24 Jam Bangli Era Baru

  • www.nusabali.com-bupati-launching-layanan-cepat-24-jam-bangli-era-baru

BANGLI, NusaBali
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta melaunching layanan cepat 24 jam Bangli Era Baru, Senin (1/3).

Layanan informasi dan pengaduan masyarakat merupakan program prioritas 100 hari pemerintahan Sedana Arta-Wayan Diar. Launching dihadiri pimpinan DPRD Bangli, jajaran Forkompinda Bangli, dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bangli.

Bupati Sedana Arta mengatakan banyak pengaduan masyarakat Bangli di media sosial yang belum mendapat tanggapan atau penanganan dari pihak terkait. Maka dari itu dibuka layanan 24 jam untuk menjawab pengaduan masyarakat. “Program ini sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik. Saat ini call center masih menggunakan nomor biasa yakni (0366) 5501000,” jelas Bupati Sedana Arta.

Bupati Sedana Arta akan terus meningkatkan manajemen pelayanan pengaduan yang lebih baik. Dalam 100 hari ke depan untuk pelayanan dapat menggunakan panggilan darurat. “Jika sekarang masyarakat masih kena biaya kalau melakukan pengaduan. Setelah menggunakan panggilan darurat ke call center 112 tidak kena biaya lagi. Kami masih terus berbenah,” ungkap politisi PDIP ini.

Sementara ini, baru 6 OPD yang tergabung dalam tim Reaksi Cepat (TRC) yakni Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR Perkim, BPBD, serta Satpol PP dan Damkar. Tim ini akan bertugas 24 jam untuk memberikan respon dan tindakan cepat dan tepat. Disebutkan pula, seluruh OPD dan stakeholder terkait akan terlihat dalam layanan ini. “Tim harus sudah sampai dalam waktu tertentu. Layanan ini ada standarnya. Tentu di lapangan ada kendala, kami terus berbenah," ujarnya.

Dalam pelayanan ini lebih pada layanan kedaruratan. Untuk itu, seluruh Puskesmas disiapkan untuk memback-up. Menurut Bupati Sedana Arta, baru 4 puskesmas yang mendukung layanan ini. Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli ini menambahkan dukungan dan kepercayaan masyarakat sebagai komitmen untuk mewujudkan visi pembangunan Bangli Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Kabupaten Bangli melalui pola pembangunan semesta berencana untuk mewujudkan Bangli Era Baru.  *esa

Komentar