nusabali

Hajar Sevilla, Barca Siap Comeback di Copa del Rey

  • www.nusabali.com-hajar-sevilla-barca-siap-comeback-di-copa-del-rey

SEVILLA, NusaBali
Barcelona sukses menghajar Sevilla 2-0 di kandangnya di Ramon Sanchez Pizjuan, pada laga lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (27/2) malam.

Dua gol kemenangan Barca dicetak Ousmane Dembele dan Lionel Messi.  Hasil itu sekaligus revans atas kekalahan 0-2 pada leg pertama semifinal Copa del Rey di Sanchez Pizjuan. Barca kalah akibat gol dari Jules Kounde dan Ivan Rakitic.

Kini sukses itu memberi kepercayaan diri tinggi Barca untuk comeback atas Sevilla pada laga semifinal leg kedua Copa del Rey, di Camp Nou, Kamis (4/3). Namun Barca harus mengantisipasi laga sulit nanti, karena Sevilla akan mempelajari kejutan dari Barca itu.

Ya, Barca memainkan pola tiga bek di Sanchez Pizjuan dan membuat Sevilla kesulitan mengembangkan permainan. Kali ini Barca memakai skema 3-4-3 dari formasi 4-3-3 yang biasa dipakai. Formasi 3-4-3 sukses membatasi permainan Sevilla yang Cuma menciptakan empat percobaan tembakan sepanjang laga.

"Kami yakin. Itulah mentalitas kami. Tapi pertandingan Rabu nanti akan berbeda karena mereka akan menganalisis kesalahan-kesalahan yang mereka lakukan," ujar Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

"Tapi tentu saja iya, kami punya punya peluang. Saya tak mau memperbesar lagi arti penting Copa del Rey. Kami harus menang dan berjuang. Kami akan mencoba untuk bertahan di semua kompetisi sampai akhir," kata mantan bek Barca ini.

Sementara selain mencetak satu gol, Messi juga membukan satu assist yang dituntaskan Dembele pada menit ke-29. Messi memberi umpan terukur ke belakang barisan pertahanan Sevilla, yang dikejar Dembele dan diselesaikan dengan sepakan menerobos dua kaki kiper Bono.

Lalu Messi melengkapi kemenangan Barcelona lima menit jelang bubaran waktu normal, saat dia melewati hadangan Fernando Reges setelah kerja sama satu dua bersama Ilaix Moriba sebelum memperdaya Bono dan menyarangkan bola ke gawang tak bertuan.

Lebih jauh Koeman pun memberikan penjelasan mengapa Antoine Griezmann tidak dimainkan saat timnya menang atas Sevilla. Koeman mengklaim keputusan itu murni karena taktis.

"Tidak ada pesan untuk Griezmann. Kami memutuskan mengubah sistem agar memiliki kedalaman di tim dan itulah mengapa kami menempatkan Dembele di depan. Kami membutuhkan seseorang yang lebih cepat dari Antoine,"kata Koeman. *ant

Komentar