nusabali

Bupati Giri Prasta Harus Kerja Keras Realisasikan Program

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-harus-kerja-keras-realisasikan-program

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Ketua DPRD Badung, Drs I Made Sunarta MM MSi mendorong Bupati I Nyoman Giri Prasta merealisasikan program-programnya untuk kesejahteraan masyarakat Badung.

Bupati Giri Prasta harus kerja keras realisasikan program-programnya karena keuangan daerah turun drastis kena imbas Covid-19. Pajak hotel dan restoran (PHR) yang jadi andalan Badung tidak maksimal lagi.

Menurut Sunarta, kerja keras Bupati Giri Prasta akan optimal jika didukung semua perangkat daerah. Wajib didukung karena semangat Bupati Badung dengan gagasan serta programnya untuk membantu masyarakat sangat luar biasa. “Beliau (bupati, red) harus betul-betul kerja keras bersama tim Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Terutama perangkat daerah penghasil untuk mengoptimalkan pendapatan,” ungkap Sunarta, Minggu (28/2).

Sunarta mencontohkan, PHR yang menjadi andalan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tetap dioptimalkan. Begitu juga pendapatan dari retribusi yang sebelumnya belum optimal. Pendapatan tidak hanya bersumber dari tunggakan pajak, namun juga potensi yang lain. “Tunggakan pajak memang harus ditagih, bekerja sama dengan aparat penegak hukum. Tapi ada potensi lain juga seperti retribusi IMB, BPHTB, dan lainnya,” ungkap Sunarta.

Ketua DPC Partai Demokrat Badung ini juga menyarankan agar Pemkab Badung bisa melobi pusat agar mendapatkan dana dari pusat. “Perlu ada komunikasi dengan pusat agar diberikan dana pusat untuk menjalankan program di Pemkab Badung. Jika tidak ada pandemi Covid-19, mungkin tidak masalah jika tidak diberikan dana lebih oleh pusat,” ungkap Bendesa Adat Abianbase, Kecamatan Mengwi ini. *ind

Komentar